Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Usung Program Sport City, Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 Siap Dihelat

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Jun - 2024, 14:38

Placeholder
Pertemuan antara SIWO PWI Malang Raya dan Polresta Malang Kota (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Helatan Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 menjadi event yang layak dinanti. Khususnya bagi pecinta olahraga lari di Malang Raya.

Event ini digelar atas inisiasi SIWO PWI Malang Raya untuk menyongsong visi misi KONI dan Pemkot Malang mewujudkan Kota Malang sebagai Sport City.

Baca Juga : Unisma Bersholawat Bergema, Ribuan Jamaah Hadir

Rencana, helatan tersebut akan digelar pada Sabtu, 24 Agustus 2024 mendatang. Selain olahraga, para pelari akan diajak menyusuri rute sepanjang 10 kilometer melewati sejumlah obyek wisata warisan kolonial (heritage) yang menjadi ikon wisata Kota Malang.

Ketua PWI Malang Raya Ir Cahyono menjelaskan jika event Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 digelar untuk mengakomodir antusiasme dari komunitas pelari di Malang dan daerah sekitarnya yang cukup tinggi. Tentu, kegiatan ini akan menjadi penanda kebangkitan perekonomian daerah.

“Selain mengkampanyekan pola hidup sehat, tentu ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri karena peserta juga diajak mengenal bangunan bersejarah yang jadi ikon pariwisata selama ini,” jelas Cahyono.

Di sisi lain, daya tarik wisata dari event olahraga ini juga akan menggulirkan roda perputaran ekonomi masyarakat. Hal itu seiring konsep KONI dan Pemkot Malang yakni Sport Tourism.

“Mereka akan menginap di hotel, jalan-jalan, beli makan dan minum dari UMKM setempat hingga jasa fotografer jalanan keliling. Ada banyak perputaran ekonomi yang masif di sana,” terang Cahyono.

Dengan begitu, kegiatan ini selaras dengan visi misi KONI Kota Malang dalam mengaplikasikan program Sport Tourism yang menjadi bagian dari konsep besarnya, yakni Sport City yang dicanangkan di awal tahun 2024 ini.

“Kedepan, diharapkan ada semakin banyak event-event olahraga di Kota Malang yang bisa menarik wisatawan, berkualitas dan punya dampak berkelanjutan,” tutur Cahyono.

Bak gayung bersambut, inisiatif SIWO PWI Malang Raya ini didukung penuh oleh Polresta Malang Kota. Bahkan tak hanya ikut andil dari segi dukungan saja, mereka juga siap berkolaborasi secara kepanitiaan mulai pra acara hingga di lapangan.

Baca Juga : Buru Rekom Maju Pilkada Kota Malang, Politisi PKS ini Siap Sinergikan Progam Pemerintah Pusat Makan Gratis

Terpisah, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan kesiapannya mendukung penuh event kolaborasi ini. Ini menjadi bentuk sinergitas Polresta Malang Kota bersama seluruh unsur seperti Pemkot hingga KONI Kota Malang dalam pembangunan daerah.

“Tentu, kami mendukung penuh event Bhayangkara Siwo PWI Malang Night Run 2024. Selain sebagai bagian dari mengkampanyekan pola hidup sehat, ini adalah langkah yang strategis untuk mewujudkan Kota Malang menuju Sport City,” ungkap polisi yang akrab disapa Buher itu.

Sementara, Ketua Panpel Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 Lucky Aditya memaparkan dalam kompetisi ini peserta akan menyusuri rute sejauh 10 kilometer. Adapun, rute yang disiapkan nantinya akan melewati sejumlah obyek wisata bersejarah.

Mulai Alun-Alun Tugu Malang - Balai Kota Malang - Kayutangan Heritage - Ijen Boulevard - Simpang Balapan - Hutan Kota Malabar -Jalan Oro-Oro Dowo - Polresta Makota hingga Stasiun Malang (Kotabaru).

“Harapannya kegiatan kolaboratif ini berjalan lancar demi mewujudkan program Sport City Kota Malang,” harap Lucky.


Topik

Olahraga Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run sport city siwo PWI Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Blitar Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni