Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pejabat Pemkab Malang Siap Ramaikan Konser KLa Project: Bersama Promosikan Pariwisata

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

09 - Jun - 2023, 19:46

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang, NK Cafe (foto: NK Cafe)
Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang, NK Cafe (foto: NK Cafe)

JATIMTIMES - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan ikut meramaikan konser 35 tahun anniversary KLa Project yang digelar 22 Juli 2023 di Amphitheater N'Kastil (komplek NK Cafe). 

Hal ini terlihat dari ratusan tiket konser yang sudah ludes terbeli penonton. Rata-rata mereka menyebut bahwa alasan menyaksikan konser tersebut karena alasan ingin ikut mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

Baca Juga : 56 Kades Terpilih Bakal Dilantik Bupati Malang Sanusi, Dua Kades Izin Cuti Naik Haji

Sebagai informasi, konser KLa Project sendiri digelar di kawasan NK Cafe yang terletak di Jalan Raya Kasin, Desa Ampeldento, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang. Konser yang bertempat di Kabupaten Malang itulah yang membuat Bupati Malang HM Sanusi berharap kepada seluruh pejabat Pemkab Malang dan juga para pengusaha agar menyukseskan setiap gelaran yang digelar di kabupaten terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwignyo mengaku memang sengaja membeli tiket konser KLa Project. Alasannya ia ingin nostalgia dengan istrinya yang juga kelahiran Yogjakarta.

“Saya kan penggemar KLa Project, kebetulan konser di Malang otomatis ingin nonton. Ingin nostalgia juga, apalagi lagu Yogjakarta, istri saya kan juga orang Yogjakarta. Jadi ingat zaman pacaran dulu,” ujar Suwignyo.

Sementara, Suwignyo mengaku bahwa untuk memajukan sektor wisata di Kabupaten Malang memang butuh effort dan perjuangan. Terutama dari para pihak pemangku jabatan yang ada di Pemkab Malang. Sehingga nantinya akan membawa ke lingkungan masyarakat luas.

“Setuju dengan apa yang disampaikan pak Bupati. Salah satunya untuk promosi pariwisata ya mengundang grup band nasional. Banyak pengaruhnya nanti, tadinya yang tujuannya nonton konser, karena lokasinya di Kabupaten Malang jadi mungkin ingin berlibur juga,” ungkap Suwignyo.

Senada dengan Suwignyo, Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Malang Ichwanul Muslimin mengaku sangat mendukung apapun event yang diselenggarakan di Kabupaten Malang. Sebab, menurutnya hal itu akan membawa efek baik bagi Kabupaten Malang kedepannya.

“Kalau saya mendukung, karena apapun manakala event di Kabupaten Malang, pasti bukan hanya disitu saja maka di luar itu pasti sektor lainnya juga dikunjungi,” kata Ichwanul.

Mantan Camat Kepanjen itu menjelaskan bahwa kunjungan dari penonton konser KLa Project nantinya dipastikan bakal menghasilkan peningkatan pada sektor pariwisata. Bahkan, Ichwanul Muslimin juga menyebut bahwa Kabupaten Malang saat ini bisa dikatakan One Stop Pleasure atau kesenangan dalam satu atap. Di mana semua orang hanya tinggal menuruti keinginan karena di Kabupaten Malang serba ada.

“Kunjungan itu akan menghasilkan, seperti sektor pariwisata yang terdongkrak. Lalu mau apa? Hiking? gunung di Kabupaten Malang banyak, dan yang menonjol banyak. Kulinernya juga begitu menggiurkannya. Penghasil buah sayur juga, One Stop Pleasure lah di Kabupaten Malang itu,” beber Ichwanul.

Baca Juga : Berhadiah Total Ratusan Juta, Penggemar Folding Bike Bakal Ramaikan M109K Challenge

 

Disinggung tentang KLa Project sendiri, Ichwanul mengaku bahwa ia ingin bernostalgia bersama istri. Terutama mengingat zaman pacaran dahulu. “Nonton KLa Project ya karena mau nostalgia sama istri,” kata mantan Camat Kepanjen itu.

Di sisi lain, KLa Project juga menjadi salah satu band yang paling berkesan bagi Ichwanul. Sebab, nuansa musiknya selalu mengingatkan tentang tempat kelahiran kakek neneknya.

“Kalau lagu KLa Project mengingatkan saya pada mbah saya, karena mbah juga dari Yogjakarta. Musiknya itu lho yang kental suasana Yogja,” ungkap Ichwanul.

Selain Suwignyo dan Ichwanul Muslimin, beberapa pejabat Pemkab Malang seperti Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Malang Suwadji dan Kabag Perekonomian Imam Suyono juga dipastikan menonton konser KLa Project.

Sebelumnya, Bupati Malang HM Sanusi meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Malang agar bersama-sama menyukseskan kegiatan yang digelar di Kabupaten Malang. Hal itu salah satunya untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

“Karenanya kita meminta setiap pengusaha dan pejabat yang ada di Kabupaten Malang untuk meramaikan konser 35 tahun anniversary KLa Project Intimate Moment,” tutur Sanusi.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Blitar Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana