Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Akhirnya Evi Lestari Dilantik sebagai Ketua DPC HKTI.Jember

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Yunan Helmy

13 - Mar - 2023, 08:34

Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono saat menyerahkan SK ketua DPC HKTI Jember usai pelantikan di Pendopo Kabupaten Ponorogo. (foto : istimewa / Jember TIMES)
Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono saat menyerahkan SK ketua DPC HKTI Jember usai pelantikan di Pendopo Kabupaten Ponorogo. (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Drama polemik dua kepengurusan di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember selesai di Pendapa Bupati Kabupaten Ponorogo Sabtu (11/3/2023). 

Sebelumnya, terjadi dua kubu DPC HKTI Jember. Yakni antara Moh. Sholeh dan  Evi Lestari, yang sama-sama menyatakan sebagai ketua DPC HKTI Kabupaten Jember.

Baca Juga : Konsolidasi Partai, Gerindra Tulungagung Bertekad Rebut 10 Kursi dan Menangkan Prabowo Presiden

Polemik dua kepengurusan itu selesai menyusul dilantiknya  Evi Lestari  oleh Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono bersama dengan 15 ketua DPC HKTI se-Jatim lainnya. 

Yang dilantik saat itu, di samping Evi, adalah  ketua DPC HKTI Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Malang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan. Disusul ketua DPC HKTI Kabupaten Kediri, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Blitar. 

 Bahkan, Evi Lestari satu-satunya perempuan yang dilantik bersama dengan 15 ketua DPC HKTI lainnya. “Alhamdulillah, pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD HKTI Jatim Pak Ony di Pendapa Bupati Ponorogo 11 Maret 2023 berjalan lancar. Dengan pelantikan ini, saya berharap sudah bisa menjawab kepada semua pihak bahwa ketua DPC HKTI Jember sudah final," ujar Evi Lestari.

Evi juga menyatakan akan melanjutkan program-program DPC HKTI Jember yang sudah disusun, terutama  program-program yang pro-petani, serta melakukan pemberdayaan menuju pertanian sejahtera.

Baca Juga : Tujuh Pendekar Silat di Tulungagung Ditangkap Polisi setelah Keroyok Dua Pesilat Perguruan Lain

“Kami berharap semua pihak menghormati semua proses yang sudah berjalan, terutama setelah adanya pelantikan terhadap ketua DPC HKTI. Dan kami akan fokus menjalankan program yang sudah kami susun bersama pengurus,” pungkas Evi. 


Topik

Peristiwa HKTI HKTI Jember Jember Evi Lestari


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Blitar Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Yunan Helmy