Tak Kuat Jalan Menanjak, Truk Muatan Katul di Blitar Terguling Timpa Mobil Ayla | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tak Kuat Jalan Menanjak, Truk Muatan Katul di Blitar Terguling Timpa Mobil Ayla

Sep 21, 2022 19:32
Truk muatan katul terguling dan menimpa mobil Ayla.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)
Truk muatan katul terguling dan menimpa mobil Ayla.(Foto : Humas Polres Blitar for JATIMTIMES)

JATIMTIMES- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda empat terjadi di wilayah Kabupaten Blitar wilayah timur. Dilaporkan akibat kelebihan muatan, Truk Nopol AG 9771 PI dengan muatan katul terguling di jalan tanjakan Desa Tapakrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, truk tersebut dikemudikan Ahmad Prasongko (29) warga Kediri. Selain terguling, truk tersebut juga menimpa mobil Ayla Nopol AG 1470 LA yang dikemudikan Iskatwanto (48) warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Jalan Nasional di Jombang Dibenahi, Cek Pengalihan Arus Lalin Agar Tak Macet

Petugas Laka Lantas Brongkos, Bripka Bambang saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, kecelakaan tersebut bermula saat pengemudi truk berjalan dari arah timur menuju ke utara. Sesampainya di tanjakan Desa Tapakrejo, truk tidak kuat menajak lalu oleng dan mundur.

"Saat hilang kendali lalu mundur, tepat di belakang kendaraan truk tersebut ada mobil Ayla, lalu tertimpa," kata Bripka Bambang Rabu (21/9/2022).

Bambang menambahkan, akibat kecelakaan tersebut, sopir trukĀ  mengalami luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, pengemudi Ayla selamat karena sempatĀ  keluar dari kendaraannya.

Baca Juga : Libatkan APH, Petrokimia Perketat Distribusi Pupuk Bersubsidi hingga Pelosok Tanah Air

"Untuk kerugian, mobil Ayla rusak parah, di bagian depan dan mesin rusak parah. Sementara untuk estimasi kerugian diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Blitar JATIMTIMES

Berita Lainnya