05/12/2022 Kebangkrutan Berujung Bunuh Diri, Warga Maron Blitar Ditemukan Tewas di Atas Rel Kereta Api | Blitar TIMES

Kebangkrutan Berujung Bunuh Diri, Warga Maron Blitar Ditemukan Tewas di Atas Rel Kereta Api

Sep 21, 2022 17:12
Polisi mengevakuasi jasad Kotamin yang ditemukan tak bernyawa di atas rel KA. (Foto: Humas Polres Blitar Kota for JATIMTIMES)
Polisi mengevakuasi jasad Kotamin yang ditemukan tak bernyawa di atas rel KA. (Foto: Humas Polres Blitar Kota for JATIMTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES-Ketenangan warga Kabupaten Blitar mendadak dikejutkan dengan peristiwa kematian. Dilaporkan seorang wanita ditemukan tergeletak di dekat rel kereta api kilometer 130+8 di wilayah Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Rabu (21/9/2022).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa ini menurut laporan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Awalnya keberadaan jasad perempuan itu diketahui oleh masinis Kereta Api Singosari jurusan Pasar Senin Jakarta menuju Blitar. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Stasiun Kereta Api Blitar dilanjutkan laporan ke Polres Blitar Kota.

Baca Juga : Inspektorat Daerah Kabupaten Blitar Gelar Rapat Teknis, Bahas Persiapan Evaluasi Zona Integritas

“Polres Blitar Kota menerima laporan kecelakaan ini dari Stasiun Blitar,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Blitar Kota, Aipda Supriyadi.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian kecelakaan. Dari hasil visum luar yang dilakukan di RSUD Srengat bersama tim identifikasi Polres Blitar Kota, pada tubuh korban ditemukan luka pada wajah mengalami lebam dan memar serta bagian kepala terluka parah.

"Ada dugaan kuat korban mengalami luka akibat benturan atau terserempet kereta api yang melintas," terang Supriyadi.

Dari olah TKP yang dilakukan kepolisian, diketahui identitas korban bernama Kotamin (42) warga Desa Maron, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Keterangan yang diperoleh dari pihak keluarga, diketahui korban mengalami depresi sejak usaha ayam petelur miliknya mengalami kebangkrutan. Korban sering terlihat murung dan menjadi pendiam dan pernah menyampaikan ingin pergi dan tidak boleh dicari.

Sebenarnya, pihak keluarga juga sudah berusaha untuk mengobati korban. Di antaranya dengan membawa korban ke Rumah Sakit Jiwa Lawang.

Baca Juga : Podcast 'Ganti Status', Program UIN Maliki Malang Terkait Pendidikan Pra Nikah

"Korban terakhir kali terlihat pada saat malam hari sebelum kejadian. Menurut keluarga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari korban masih tertidur di dalam kamarnya," imbuhnya.

Pihak keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi dan menyadari kematian korban sebagai musibah dan mengikhlaskannya. Selanjutnya untuk memperkuat keterangan dibuatkan surat pernyataan.

”Pihak keluarga korban sudah ikhlas dan menerima kejadian ini sebagai musibah diperkuat dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani kepala desa,” pungkas Supriyadi.

Judul berita Kebangkrutan Berujung Bunuh Diri, Warga Maron Blitar Ditemukan Tewas di Atas Rel Kereta Api.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
bunuh diri bunuh diri di blitar

Berita Lainnya