05/12/2022 Unik, Logo McD di Amerika Ini Warna Biru Tiruan atau Resmi? | Blitar TIMES

Unik, Logo McD di Amerika Ini Warna Biru Tiruan atau Resmi?

Sep 21, 2022 15:03
Gerai McD di Kota Sedona, Arizona, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @denimdudes)
Gerai McD di Kota Sedona, Arizona, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @denimdudes)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Banyak masyarakat mengenali restoran fast food terbesar di dunia yakni McDonald's dengan logonya M berwarna kuning. Namun ada yang unik dan berbeda dengan logo McDonald's yang ada di kota Sedona, Arizona, Amerika Serikat.

Hal tersebut terlihat dari unggahan foto Instagram milik @denimdudes, gerai McDonald's memiliki konsep logo tidak sama seperti gerai pada umumnya. Jika biasanya berwarna kuning keemasan, McDonald's yang satu ini memiliki logo 'M' berwarna biru.

Logo McD warna biru.

 

Baca Juga : Insiden-Insiden Paling Mengerikan saat Siaran Langsung Televisi

Mungkin sebagian orang mengira jika gerai tersebut adalah tiruan dari McDonald's. Tetapi gerai McDonald's dengan logo berwarna biru itu juga termasuk gerai yang resmi dan terpercaya.

Mengapa logonya menjadi berwarna biru? Hal ini karena Kota Sedona terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Terlihat pada bebatuan merah menakjubkannya. Keindahan alamnya yang memukau ini membuat dekorasi bangunan juga diperhitungkan agar tidak ada struktur yang berbenturan dengan estetika pemandangan di Sedona. Sehingga gerai McDonald's di kota tersebut dibuat estetis.

Sebab warna kuning cerah diklaim dapat mengganggu pemandangan alami bebatuan di sekitarnya dan memilih warna biru yang tenang untuk tidak mendominasi. Ya, warna logo tersebut akhirnya disepakati berwarna biru agar tetap menyatu dengan alam sekitarnya.

Baca Juga : Camat Kalipuro: Musuh Kita Saat Ini Ketidakadilan, Kebodohan dan Kemiskinan

Bahkan pejabat kota di sana telah memastikan saat McDonald's dibangun kembali pada tahun 1993 itu tidak akan memaksakan aspek apa pun dari lanskap merah Sedona yang indah. Karena itu mengapa logo McDonald's didesain dengan warna biru seperti air laut.

Karena keunikannya itu, sehingga membuat McD ini menjadi jujukan rekreasi bagi orang sekitar hingga turis-turis juga tertarik mengunjungi satu-satunya McD dengan logo warna biru di dunia ini.

Judul berita Unik, Logo McD di Amerika Ini Warna Biru Tiruan atau Resmi?.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
McDonalds logo mcdonalds

Berita Lainnya