05/12/2022 Insiden-Insiden Paling Mengerikan saat Siaran Langsung Televisi | Blitar TIMES

Insiden-Insiden Paling Mengerikan saat Siaran Langsung Televisi

Sep 21, 2022 07:42
Deretan insiden mengerikan ini pernah terjadi dan disaksikan oleh publik karena terjadi pada saat live. (foto dari internet)
Deretan insiden mengerikan ini pernah terjadi dan disaksikan oleh publik karena terjadi pada saat live. (foto dari internet)

Pewarta: Mutmainah J | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Beberapa insiden pernah terjadi saat syuting siaran televisi. Namun jika disiarkan secara langsung (live), insiden tersebut tentu tidak bisa ditutupi dan bisa dilihat oleh publik.

Beberapa insiden yang terjadi pun sangat mengerikan. Mulai dari percobaan bunuh diri hingga ada yang meninggal saat live berlangsung.

Baca Juga : Camat Kalipuro: Musuh Kita Saat Ini Ketidakadilan, Kebodohan dan Kemiskinan

Dikutip dari Instagram @toplist.id, ada 5 insiden yang terjadi saat siaran televisi berlangsung. Penasaran apa saja insiden tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Christine Chubbuck

Christine

Christine Chubbuck adalah pembawa acara salah satu siaran televisi. Saat itu, ia membawakan tiga acara yang salah satunya adalah kasus percobaan bunuh diri. 

Namun, saat siaran sedang berlangsung, Christine tiba-tiba mengatakan "Anda akan melihat percobaan bunuh diri sekali lagi". Tak berselang lama melontarkan kalimat tersebut, ia kemudian menembak kepalanya sendiri. 

2. Lee Harvey Oswald

Lee

Lee Harvey Oswald merupakan tersangka atas kasus pembunuhan Presiden Amerika Serikat kala itu John F. Kennedy. Oawald menembak Kennedy saat iring-iringan mobil kepresidenan. Pada (24/11), ketika dipindahkan ke penjara, Oswald tiba-tiba dibunuh dan kejadia  itu disiarkan secara live.

3. Alternative 3

Alternative 3

Ditayangkan pada (1/04), pihak televisi sebenarnya ingin membuat lelucon April Mop. Namun, lelucon tersebut bisa dibilang keterlaluan. Mereka menyiarkan berita soal penculikan para ilmuwan di seluruh Inggris oleh Amerika dan Soviet dalam upaya menjajah Mars dan bulan.

4. Budd Dwyer

Budd

Budd Dwyer  seorang politisi asal Amerika yang saat itu akan melakukan jumpa pers soal status jabatannya di parlemen. Dia akan mengumumkan untuk undur diri. Namun setelah itu, ia mengambil pistol dan melakukan bunuh diri dan disaksikan oleh publik. 

5. Tommy Cooper

Tommy Cooper

Tommy Cooper adalah seorang komedian legendaris asal Wales. Pada 15 April 1994, Cooper tiba-tiba ambruk karena mengalami serangan jantung dan disaksikan oleh jutaan orang. Namun, orang-orang mengira itu adalah bagian dari lelucon dan menertawakan kejadian tersebut. 

Nah itu dia 5 kejadian yang sangat mengerikan yang terjadi saat live. Beberapa insiden memang tidak terduga kapan terjadi. Untuk itu, selalu hati-hati di mana pun kita berada. 

Judul berita Insiden-Insiden Paling Mengerikan saat Siaran Langsung Televisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Siaran live televisi siaran langsung

Berita Lainnya