05/12/2022 Yara, Petinju Putri Asal Banyuwangi Lolos ke Popnas | Blitar TIMES

Yara, Petinju Putri Asal Banyuwangi Lolos ke Popnas

Sep 13, 2022 21:00
Yara, petinju putri asal Banyuwangi (kaos biru) menang atas Angelina D Dodo (NTT) di  Convention Hall Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)
Yara, petinju putri asal Banyuwangi (kaos biru) menang atas Angelina D Dodo (NTT) di Convention Hall Samarinda, Kalimantan Timur. (Foto: Istimewa)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES - Yara Fayza Alaina, atau yang akrab disapa Yara, petinju putri asal Banyuwangi lolos ke Popnas tahun 2022 . Yara masuk dalam tim tinju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dalam babak Pra Popnas, Yara menang atas Angelina D Dodo (Nusa Tenggara Timur/ NTT) dalam pertandingan yang digelar di Convention Hall Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (13/09/2022).

Baca Juga : Bawakan lagu 'Ojo Dibandingke', Penyanyi Dangdut Kebanggaan Banyuwangi Berhasil Menggoyang Times Square New York

Bertanding pada kelas 50-52 kilogram putri, Yara yang memakai kaos biru langsung tampil agresif begitu lonceng berbunyi tanda dimulainya pertandingan ronde pertama.

Lewat kombinasi pukul jab stright dan one two, siswi SMA Negeri 1 Giri tersebut mampu mendaratkan pukulan ke wajah Angelina D Dodo. Setelah pertandingan selesai, wasit dan juri memberikan kemenangan angka bagi Yara dan lolos ke Popnas Tahun 2022 mendatang.

Djiro HS, pelatih Yara mengungkapkan rasa syukur dan merasa bangga atas prestasi anak asuhnya yang mampu menang dalam babak Pra Popnas.

“Harapan saya ke depannya Yara semoga bisa menjadi juara tingkat nasional, bahkan di tingkat dunia,” jelasnya melalui sambungan WA. 

Baca Juga : Jelang Lawan Arema, Persik Kediri Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

Mantan juara tinju nasional itu berharap dalam Pekan Olahraga Jawa Timur (Jatim) VIII di Sidoarjo, Jombang dan Kabupaten serta Kota Mojokerto tahun 2023 para petinju Banyuwangi bisa meraih juara lagi.

Judul berita Yara, Petinju Putri Asal Banyuwangi Lolos ke Popnas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Petinju Wanita JATIMTIMES

Berita Lainnya