05/12/2022 Nyaman Berkandang di Kota Blitar, Putra Delta Sidorajo Optimistis Menang Lawan Persiba | Blitar TIMES

Nyaman Berkandang di Kota Blitar, Putra Delta Sidorajo Optimistis Menang Lawan Persiba

Sep 10, 2022 21:23
Konferensi pers PDS vs Persiba Balikpapan.(Foto : Team JATIMTIMES)
Konferensi pers PDS vs Persiba Balikpapan.(Foto : Team JATIMTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Putra Delta Sidoarjo (PDS) akan berhadapan dengan Persiba Balikpapan dalam lanjutan pertandingan Liga 2 grup timur. Sesuai jadwal, kedua tim bakal bentrok di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Minggu (11/9/2022).

Pelatih Putra Delta Sidoarjo Didik Ludianto mengatakan, timnya ingin memanfaatkan laga kandang untuk  mengincar kemenangan atas Persiba Balikpapan. Perlu diketahui, di Liga 2 musim 2022 ini Putra Delta Sidoarjo berkandang di Stadion Soeprijadi Kota Blitar.

Baca Juga : Luis Milla Nilai Persib dan Arema Sama karena Punya Pelatih Baru

"Kita wajib tiga poin untuk laga besok karena persaingan semakin ketat," kata Didik, Sabtu (10/9/2022).

Didik menambahkan, nak asuhnya merasa cukup nyaman bermain di Kota Blitar. Apalagi banyak warga Blitar yang ikut memberikan dukungan kepada Putra Delta Sidoarjo. Dukungan ini menjadi suntikan semangat bagi tim besutanya untuk selalu memenangkan pertandingan.

"Tidak ada beban selama bermain di Blitar karena kita promosi kita gak punya home base tapi kita didukung di Blitar," imbuhnya.

Sementara, Persiba Balikpapan memiliki modal kuat untuk menang dalam laga tersebut. Pasalnya di laga sebelumnya, Persiba  berhasil mengalahkan tim besar di Liga Indonesia Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

"Kondisi pemain semua baik dan siap bermain. Ini away kedua setelah sebelumnya kita away ke Palu," kata pelatih Persiba Ilham Romadhona.

Baca Juga : Di Bawah Rintik Hujan, DPD PKS Kota Malang Gelar Flash Mob Tolak Kenaikkan Harga BBM Subsidi

Ilham menambahkan, cuaca di Balikpapan memiliki kesamaan dengan Blitar. Sehingga tidak ada kendala berarti  yang dihadapi anak asuhnya. Termasuk soal recovery usai menempuh perjalanan panjang tak menjadi kendala bagi Persiba Balikpapan.

"Kita realistis PDS tim yang bagus, kita menginginkan poin tapi intinya semoga berjalan lancar dan semua sehat gak ada yang cedera dan pertandingan berjalan menarik," tutup Ilham.

Judul berita Nyaman Berkandang di Kota Blitar, Putra Delta Sidorajo Optimistis Menang Lawan Persiba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
putra delta sidoarjo persiba Balikpapan

Berita Lainnya