Keren, Momen 14 Pesawat Tempur TNI AU Membentuk Angka 77 Saat Upacara | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Keren, Momen 14 Pesawat Tempur TNI AU Membentuk Angka 77 Saat Upacara

Aug 17, 2022 19:01
Aksi Pesawat Tempur Saat Upacara 17 Agustus
Aksi Pesawat Tempur Saat Upacara 17 Agustus

JATIMTIMES - Upacara 17 Agustus 2022 dimeriahkan dengan adanya atraksi pesawat tempur TNI AU yang membentuk angka 77 sesuai dengan angka ulang tahun Indonesia.

Flight leader dari penerbangan itu adalah Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira. Bambang adalah Komandan Skuadron Udara 16 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru.

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 17 Agustus 2022, Bagaimana Kelanjutan Andin dan Sal?

Garuda Flight tersebut terdiri dari 14 pesawat tempur F-16. Yang kemudian mereka membentuk angka 77, pesawat itu melintas di langit Istana.

"Kami elang-elang angkatan udara di bawah biru langit Ibu Kota mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata salah satu penerbang.

Aksi itu pun mendapat tepuk tangan meriah dari para tamu undangan serta tak lupa mereka mengabadikan momen tersebut dengan ponsel pribadi mereka.

Tak hanya itu, upacara di Istana itu pun dimeriahkan oleh adanya aksi helikopter gabungan TNI-Polri bernama Nusantara Flight. Helikopter itu membawa bendera Merah-Putih.

Baca Juga : Didahului Berbagai Atraksi Seni, Upacara Penurunan Bendera di Tulungagung Ditutup Yel-Yel Paskibraka

Tak kalah dari momen sebelumnya, aksi helikopter itu juga mendapat apresiasi dari para tamu undangan. Tak hanya tamu undangan, Presiden Indonesia Joko Widodo juga ikut memberikan apresiasi berupa tepuk tangan akan aksi-aksi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
HUT Kemerdekaan RI Upacara HUT Kemerdekaan

Berita Lainnya