05/12/2022 Sambut HUT ke-77 RI, Pelajar Kota Blitar Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 520 Meter | Blitar TIMES

Sambut HUT ke-77 RI, Pelajar Kota Blitar Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 520 Meter

Aug 15, 2022 16:30
Pelajar MAN Kota Blitar bentangkan bendera merah putih sepanjang 520 meter sambut HUT ke-77 RI
Pelajar MAN Kota Blitar bentangkan bendera merah putih sepanjang 520 meter sambut HUT ke-77 RI

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES- Momentum menyambut HUT Kemerdekaan ke- 77 Republik Indonesia di Kota Blitar diwarnai aksi sarat nasionalisme dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 520 meter, Senin (15/8/2022).

Pantauan JATIMTIMES, bendera merah putih itu dikirab  siswa-siswi kelas 1 Madrasah Aliyah Negeri Blitar. Bendera dikirab dari Balai Kota Kusuma Wicitra di Jalan Sudanco Supriyadi menuju MAN Kota Blitar di Jalan Jati. Wali Kota Blitar Santoso hadir langsung memberangkatkan ratusan peserta kirab.

Baca Juga : Wali Kota Batu Resmi Kukuhkan Anggota Paskibra, Minta Jiwa Nasionalisme Diterapkan Tiap Hari

Sebelum pembentangan bendera merah putih, di Balai Kota Kusuma Wicitra Wali Kota Blitar Santoso membagikan 1.000 potong bendera kepada warga masyarakat dan pengguna jalan. Pembagian bendera ini dalam rangka mendukung Gerakan 10 Juta Bendera yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Pembagian bendera ini juga sekaligus untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme di Kota Blitar yang mendapat julukan Bumi Bung Karno.

"Ini sebagai bentuk upaya kita menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Kota Blitar adalah Bumi Bung Karno dan semangat ini harus terus kita jaga," kata Santoso.

Di kesempatan yang sama, Kepala MAN Kota Blitar Ahmad Mukromin mengatakan, pembentangan bendera merah putih sepanjang 520 tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda. Serta memberikan kesan kepada mereka soal peringatan hari kemerdekaan.

"Kami dari kalangan pendidik ingin menumbuhkan semangat  anak-anak bahwa mengibarkan bendera ini butuh perjuangan. Diharapkan dengan ini mereka mengerti arti perjuangan dan nasionalisme. Selain itu kami juga berharap mereka memiliki kesan tersendiri dalam memperingati hari kemerdekaan ," kata Mukromin.

Baca Juga : Ingin Miliki Bibir Merah Muda dan Lembap, Atasi dengan Bahan Alami Buah Bit

Mukromin menambahkan, bendera yang dibentangkan dijahit sendiri oleh para siswa. Selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-77, pembentangan bendera merah putih ini juga memperingati ulang tahun MAN Kota Blitar ke-52.

"Kedepannya ini akan menjadi agenda tahunan kami. Dan Insyaallah benderanya akan lebih panjang," pungkasnya.

Judul berita Sambut HUT ke-77 RI, Pelajar Kota Blitar Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 520 Meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
peringatan kemerdekaan RI HUT Kemerdekaan RI

Berita Lainnya