Pahlawan Masyarakat, Damkar Kabupaten Blitar Selamatkan Kucing Tercebur Sumur | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pahlawan Masyarakat, Damkar Kabupaten Blitar Selamatkan Kucing Tercebur Sumur

Jun 22, 2022 15:21
Damkar Kabupaten Blitar bersama Bayu dan kucingnya, foto bersama usai aksi penyelamatan kucing
Damkar Kabupaten Blitar bersama Bayu dan kucingnya, foto bersama usai aksi penyelamatan kucing

JATIMTIMES - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Blitar kembali tampil sebagai pahlawan masyarakat. Kali ini petugas damkar menyelamatkan seekor kucing yang tercebur ke dalam sumur di wilayah Kecamatan Gandusari, Rabu (22/6/2022).

Informasi yang dihimpun JATIMTIMES, peristiwa kucing tercebur sumur itu awalnya dilaporkan oleh si pemilik kucing Yohanes Ayri Surya Cahyono (18) warga Desa Butun, Kecamatan Gandusari,  Kabupaten Blitar. Menerima laporan itu, petugas damkar langsung tancap gas menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, petugas mendapati seekor sumur mengeong di dasar sumur seolah meminta tolong.

Baca Juga : Baru Saja Ditawar Pembeli, 14 Kambing Milik Warga Selorejo Blitar Hilang Digondol Maling

Tanpa menunggu waktu, petugas damkar Kabupaten Blitar kemudian langsung melakukan langkah evakuasi. "Jadi, ada laporan dari warga sekitar pukul 06.00 WIB bahwa kucing milik seorang warga dari Desa Butun, Gandusari, tercebur sumur. Petugas famkar kemudian langsung menuju ke lokasi untuk melakukan langkah evakuasi," kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Kabupaten Blitar Teddy Prasojo.

Teddy menambahkan, di proses evakuasi berjalan hanya sekitar 15 menit. Petugas yang turun ke dasar sumur berhasil mengangkat kucing dalam kondisi selamat.

"Jad,  tadi proses evakuasi berjalan sekitar 15 menit. Kucing milik warga berhasil diangkat dengan kondisi selamat," jelas Teddy. Setelah dievakuasi, kucing tersebut kemudian diserahkan ke pemiliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
damkar kabupaten blitar Selamatkan kucing Berita Blitar

Berita Lainnya