Baru Saja Ditawar Pembeli, 14 Kambing Milik Warga Selorejo Blitar Hilang Digondol Maling | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Baru Saja Ditawar Pembeli, 14 Kambing Milik Warga Selorejo Blitar Hilang Digondol Maling

Jun 22, 2022 14:21
Kondisi kandang kambing milik Bayu pasca-kejadian pencurian.
Kondisi kandang kambing milik Bayu pasca-kejadian pencurian.

JATIMTIMES - Ketenangan warga Desa Ngreco, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, mendadak dikejutkan dengan aksi pencurian. Dilaporkan sebanyak 14 ekor kambing milik salah satu warga setempat hilang digondol komplotan pencuri.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, belasan ekor kambing itu milik Bayu Setio (43), warga setempat. Belasan kambing tersebut diketahui hilang pada Selasa 22 Juni pukul 07.00 WIB. Bayu mengetahui hewan peliharaanya raib saat akan memberi makan.

Baca Juga : Kalah Dari Kota Blitar, Tim Basket Banyuwangi Putri Kejar Peluang Baru

Menurut Bayu, 14 kambing miliknya  tersebut sebelum hilang sudah ditawar pembeli dari Malang seharga Rp 41 juta untuk kebutuhan Hari Raya Idul Adha. Pedagang dari Malang tersebut hendak mengambil kambingnya seminggu sebelum Idul Adha.

‘’Saya langsung melapor ke polisi. Saya ingin kasus ini segera tertangani dan semoga pencurinya segera tertangkap,’’ kata Bayu,  Rabu (22/6/2022).

Aparat kepolisian langsung melakukan lidik setelah menerima laporan pencurian kambing dari korban Bayu. Saat dihubungi awak media, Kapolsek Selorejo AKP Eko Sudjoko membenarkan adanya laporan terkait hewan ternak warga yang hilang dicuri. Saat ini kasus tersebut sudah di tindaklanjuti Satreskrim Polres Blitar.

Baca Juga : Kawal Program JKN, Kader JKN Lakukan Penagihan Tunggakan Iuran Sekaligus Beri Edukasi Masyarakat

‘’Kasus ini kami limpahkan ke polres. Saat ini kasus sudah dalam penyelidikan Satreskrim  Polres Blitar. Anggota Satreskrim Polres Blitar sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi -saksi," pungkas Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pencurian kambing Polres Blitar Berita Blitar

Berita Lainnya