Saksi Kunci Tewasnya Nenek di Karangploso Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Polisi Perketat Penjagaan | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Saksi Kunci Tewasnya Nenek di Karangploso Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Polisi Perketat Penjagaan

Jun 21, 2022 20:06
Tim Inavis Polres Malang saat membawa jenazah nenek Wurlin (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Tim Inavis Polres Malang saat membawa jenazah nenek Wurlin (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polisi melakukan penjagaan ketat kepada MS (18) saat menjalani perawatan di rumah sakit. MS sendiri adalah saksi kunci ditemukannya seorang nenek bernama Wurlin (70) yang ditemukan tewas di rumahnya dengan kondisi tertelungkup dan ditutupi bantal.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan bahwa MS sempat melakukan aksi percobaan bunuh diri ketika menjalani perawatan di rumah sakit. Seperti diketahui, saat ini MS menjalani pemulihan usai operasi di bagian leher dan perut.

Baca Juga : Ungkap Kasus Mayat Mengambang di Sungai Molek, Polisi Bentuk Tim Gabungan

MS sendiri merupakan saksi kunci yang hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan. Menurut Ferli, pihaknya masih akan menunggu MS hingga bisa memberikan keterangan.

“Kami belum bisa meminta keterangan saksi kunci. Kami mengikuti dokter terkait hal itu, tapi ada indikasi beberapa kali yang bersangkutan mencoba untuk kembali bunuh diri,” kata Ferli.

Ferli pun saat ini telah memerintahkan anggotanya untuk memperketat penjagaan pada rumah sakit tempat MS dirawat. Karena keterangan MS sangat diperlukan untuk menguak kasus yang mengakibatkan satu nyawa melayang.

“Penjagaan kami ketatkan. Kami butuh keterangan dari MS untuk menentukan siapa tersangka dalam kasus ini,” imbuh Ferli.

MS pada saat kejadian memang berlari ke rumah tetangga untuk mencari pertolongan. Namun tetangga nampaknya juga ketakutan karena melihat leher dan perut MS yang dalam kondisi terbuka seperti akibat sayatan. Akan tetapi, anehnya baju yang dikenakan MS masih dalam kondisi utuh atau tidak robek.

Polisi pun menduga ada indikasi bahwa pada kejadian awal memang MS melakukan percobaan bunuh diri. Namun polisi juga belum mengetahui alasan mengapa hingga terjadi peristiwa tersebut.

Baca Juga : Terlilit Utang di Bank, Pria di Tulungagung Nekat Minum Obat Suket

“Indikasinya ke situ (mencoba bunuh diri saat kejadian awal). Karena MS mengalami luka terbuka dan tidak ada perlawanan. Kemudian baju MS juga tidak mengalami sobek,” kata Ferli.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (7/6/2022) lalu warga Dusun Manggisari, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, menemukan W bersama cucunya MS mengalami luka parah di sebuah rumah.

Dalam peristiwa itu, W tewas di dapur dengan kondisi tertelungkup. Sementara MS sempat meminta tolong warga setempat meskipun mengalami luka di bagian leher dan perut. MS kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan sebelum dirujuk ke RSSA Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
saksi kunci pembunuhan Kapolres Malang Percobaan Bunuh Diri

Berita Lainnya