Tampil Modis dengan Gamis Syari, Inspirasi ini Bisa Dicoba | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tampil Modis dengan Gamis Syari, Inspirasi ini Bisa Dicoba

Jun 18, 2022 08:29
Model saat mengenakan gamis berwarna cerah. (Foto: Instagram @larissaclo.id)
Model saat mengenakan gamis berwarna cerah. (Foto: Instagram @larissaclo.id)

JATIMTIMES - Gamis menjadi salah satu busana syar'i yang kerap diburu muslimah. Selain cocok dikenakan diberbagai acara formal maupun non formal, potongannya yang longgar dan nyaman dijadikan suatu alasan untuk mengenakannya dalam berbagai kesempatan.

Namun, masih banyak orang yang memandang bahwa busana syar'i ini identik dengan ibu-ibu yang ketinggalan zaman. Hal itu dikarenakan kurang tepatnya dalam pemilihan gamis dari segi warna, bahan, motif, dan desain yang akan dikenakan.

Baca Juga : Makeup Korsel Menonjolkan Natural, Indonesia Lebih Bold, Yuk Lihat Perbedaannya

Buat kalian yang bingung memilih gamis, berikut beberapa pilihan gamis yang menarik dan tetap modis untuk bisa kalian coba.

1. Warna yang cerah atau pastel

Tidak dapat dianggap remeh, pemilihan warna sangatlah penting dan tidak boleh asal-asalan. Warna cerah atau pastel ini akan membuatmu terlihat ceria atau tidak terlihat tua. 

Beberapa rekomendasi yang dapat dipilih seperti pink pastel, peach, Salem, mint green, turkish, biru langit, baby blue, khaki, coklat muda dan sejenisnya.

2. Pilih bahan lembut, hindari bahan kaku

Selain memilih warna, memilah bahan atau jenis kain juga perlu dipertimbangkan. Jenis kain flowy atau bahan yang jatuh bisa dijadikan pilihan terbaik, seperti kain sifon. Kain ini terkesan rileks dan lembut membuat penampilan elegan nan tampan mewah. Bahan lembut seperti ini memberikan kenyamanan saat dipakai dibandingkan dengan bahan yang kaku. 

3. Pilih motif yang sesuai dengan postur tubuh

Banyaknya motif gamis saat ini jangan menjadikan kita sampai asal pilih yang berakibat gamis tidak cocok dengan postur tubuh. Pada dasarnya, tidak ada salahnya jika ingin mengenakan gamis dengan motif yang ramai. Tetapi tetap harus diperhatikan bahwa motif yang ramai cocok untuk postur tubuh yang tinggi kurus, motif ini akan memberikan efek tubuh tampak berisi. Sebaliknya motif yang sederhana akan memberikan efek tubuh tampak slim saat si pemakai berpostur gemuk.

4. Pemakaian outer

Baca Juga : Kolaborasi Pembinaan Wirausaha Muda di Kalangan Mahasiswa, Unisba Blitar Jalin Kerjasama dengan HIPMI

Agar kesannya lebih muda saat mengenakan gamis, pemakaian outer ini dapat dijadikan sebagai tambahan outfit. Elegan nan anggun tetapi tetap simpel kesannya saat mengenakan outer. Perlu dipastikan bahwa kamu harus memilih outer yang sesuai dengan ukuran tubuh agar tetap nyaman saat dikenakan 

5. Desain atau model yang sesuai dengan postur tubuh

Selanjutnya dari segi desain atau model gamis sesuai postur tubuh sangat berpengaruh agar tetap menarik dan cocok pada saat dikenakan. Misalnya postur tubuh kurus cocok dengan pilihan desain atau model rok lingkar yang dimana akan memberikan efek lebih berisi karena rok lebih lebar.

Sebaliknya postur tubuh gemuk sebaiknya memilih desain atau model memanjang seperti terdapat ikat pinggang yang memberikan efek tampak slim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
busana syar'i gamis syari Inspirasi Busana inspirasi busana muslim BKSDA Evakuasi Satwa Dilindungi

Berita Lainnya