Tangis Greysia Polii Pecah saat Umumkan Gantung Raket: Darah Saya Bulu Tangkis | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tangis Greysia Polii Pecah saat Umumkan Gantung Raket: Darah Saya Bulu Tangkis

Jun 12, 2022 13:06
Greysia Polii (Foto: YouTube)
Greysia Polii (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Atlet bulu tangkis  putri Indonesia Greysia Polii akhirnya resmi  mengumumkan gantung raket atau pensiun sebagai atlet di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022) pagi. Greysia pensiun pada usianya yang menginjak 34 tahun. 

Seremoni bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Ratusan suporter juga menghadiri Istora Senayan -venue kejuaraan bulu tangkis Indonesia Master- menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polii.

Baca Juga : Peluk Hangat dan Tangis Apriyani Rahayu di Testimonial Day Greysia Polii Hari Ini

Tangis Greysia pun pecah dalam momen seremoni tersebut. Dalam pidatonya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu mencurahkan seluruh perasaannya. 

Greysia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terhadapnya selama ini. "Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dan  dukungan teman-teman yang ada di sini," kata Greysia. 

"Saya merasa kadang tidak pantas berada di sini, tapi saya benar-benar berterima kasih. Fan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan," lanjut Greysia. 

"Seperti yang Pak Menteri Zainudin bilang bahwa darah saya adalah bulu tangkis. Saya hanya hidup lima tahun tidak bulu tangkis, 30 tahun itu bulu tangkis," ungkap  Greysia lagi. 

Baca Juga : Peluk Hangat dan Tangis Apriyani Rahayu di Testimonial Day Greysia Polii Hari Ini

"Jadi mau enggak mau, tetap bisa berkontribusi yang baik terhadap olahraga Indonesia, khususnya bulu tangkis yang telah membesarkan saya, nama saya. Jadi, itu yang membuat saya ingin melayani kembali," kata  Greysia.

Sebagai informasi, Greysia pertama  bergabung bersama tim nasional bulu tangkis Indonesia pada 2003. Ia kerap berganti pasangan  mulai dari Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu. Salah satu prestasi yang berhasil diraih oleh Greysia yaitu medali emas ganda putri bersama Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
greysia polli Greysi Polii gantung raket Legenda bulu tangkis

Berita Lainnya