Sambut Bulan Bung Karno, Pemkot Blitar Sukses Gelar Kepanjenkidul Fest 2022 | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sambut Bulan Bung Karno, Pemkot Blitar Sukses Gelar Kepanjenkidul Fest 2022

May 30, 2022 20:40
Wali Kota Blitar Santoso membuka gelaran Kepanjenkidul Fest 2022.(Foto : Pemkot Blitar)
Wali Kota Blitar Santoso membuka gelaran Kepanjenkidul Fest 2022.(Foto : Pemkot Blitar)

JATIMTIMES - Perekonomian Kota Blitar perlahan-lahan mulai bangkit setelah hampir tiga tahun dihantam pandemi vovid-19. Kebangkitan ini salah satunya ditandai dengan suksesnya gelaran Kepanjenkidul Fest 2022 di Sport Center, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Agenda ini berlangsung pada 27 hingga 29 Mei 2022.

Suksesnya gelaran Kepanjenkidul Fest 2022 mendapat pujian dan apresiasi dari Wali Kota Blitar Santoso. Menurut Santoso, diselenggarakanya kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk membangkitkan perekonomian Kota Blitar.

Baca Juga : Antisipasi Maraknya Investasi Bodong, Diskominfo Kota Kediri Siap Bantu Satgas Basmi Investasi Ilegal

‘’Event ini merupakan kegiatan positif dan saya berharap kedepan akan bisa digelar secara rutin setiap tahun,’’ kata Santoso dilansir JATIMTIMES dari laman situs resmi Pemkot Blitar.

Kepanjenkidul Fest 2022 diselenggarakan jelang peringatan Bulan Bung Karno pada Juni mendatang. Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Kota Blitar itu berpesan agar semangat juang Bung Karno bisa diteladani oleh seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Blitar..

‘’Kepanjenkidul Fest 2022 ini merupakan event yang sangat positif. Saya sempat melihat cukup luar biasa pengaplikasian RT keren. Juga ada produk produk unggulan juga ditampilkan. Saya berharap suksesnya event ini dapat mendorong kecamatan-kecamatan lain di Kota Blitar untuk membuat event yang tak kalah keren,’’ tukasnya.

Kepanjenkidul Fest 2022 mendapat respons positif dari warga Kota Blitar. Setiap harinya warga memadati event yang dipusatkan di Sport Center ini. 

Camat Kepanjenkidul Indra Purwanto mengatakan,  dalam festival ini ada puluhan stand yang berpartisipasi. Di antaranya bazar UMKM, kopi Nusantara, angkringan, dan beberapa perbankan. 

Tak hanya itu. Dalam Kepanjenkidul Fest ini juga digelar berbagai lomba olahraga dan seni tingkat kecamatan, Kota Blitar, Karesidenan Kediri hingga Jawa Timur.

Baca Juga : Stok Kambing di Jatim untuk Kurban Kurang, Khofifah Sarankan Ini

"Kegiatan ini untuk kembali membangkitkan ekonomi utamanya di Kecamatan Kepanjenkidul dan Kota Blitar. Event ini mengambil tema Kebangkitan UMKM dan untuk Menyongsong Bulan Bung Karno. Alhamdulilah dalam tiga hari penyelenggaraan agenda ini berjalan sukses,’’ kata Indra.

Dalam kesempatan Kepanjenkidul Fest 2022 ini, Wali Kota Blitar Santoso juga meluncurkan aplikasi Aplikasi Gawe Menakne Masyarakat se-Kepanjenkiddul (Ageman Mas Rahmat). Aplikasi ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Blitar untuk memudahkan warga Kepanjenkidul dalam mengurus administrasi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkot Blitar Kepanjenkidul Fest 2022

Berita Lainnya