05/12/2022 Viral Seorang Pria Diduga Bawa Bom Rakit ke BRI di Majalengka, Berhasil Diamankan Satpam | Blitar TIMES

Viral Seorang Pria Diduga Bawa Bom Rakit ke BRI di Majalengka, Berhasil Diamankan Satpam

May 24, 2022 15:31
Pria bawa bom ke BRI Majalengka. (Foto: TikTok)
Pria bawa bom ke BRI Majalengka. (Foto: TikTok)

Pewarta: Desi Kris | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Aksi seorang pria yang diduga membawa bom rakitan di sebuah bank menggegerkan warga Majalengka. 

Awalnya,  pria  itu beraksi sekitar pukul 15.00 WIB di sekitaran Alun-Alun Desa Leuwimunding, tepatnya di BRI yang ada di Leuwimunding. Untungnya pria itu berhasil diamankan oleh petugas satpam BRI. 

Baca Juga : 5 Jenis Pakaian Wanita yang Cocok untuk Dipakai Ke Kantor

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut  masuk ke bank yang saat itu tengah dipenuhi nasabah. Pria itu langsung menuju kasir dan meminta uang Rp 200 juta sambil mengaku membawa bom. Sontak semua nasabah yang berada di dalam bank histeris dan bergegas keluar untuk menyelamatkan diri.

Ancaman pria membawa bom rakitan tersebut membuat masyarakat sekitar geger. Polisi langsung turun tangan dengan mengamankan lokasi tersebut.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @galuhfaruna65, tampak pria itu mengenakan jaket hitam dan celana 7/8, membawa tas serta bertopi. Pria itu juga terlihat mengenakan kacamata. 

Terlihat pria itu yang sedang diamankan oleh seorang satpam karena pihak kepolisian masih belum datang.  "Ada seorang pemuda yang membawa sebuah bom di BRI unit Leuwimunding," ujar pria dalam video. 

Disebutkan dalam video itu bahwa pria tersebut mendapat perintah dari Jakarta. Namun tak diketahui jelas siapa yang memberikan perintah kepada pria itu. 

"Diamankan dulu sama satpam, karena polisi belum datang," kata pria perekam video itu lagi. 

Pria itu lantas dibawa satpam dan beberapa orang ke lapangan di dekat BRI.  "Teroris-teroris bawa bom rakitan," ujar seorang pria di video itu. 

Saat ditanya, pria itu mengaku adalah warga  Majalengka asli. Seorang warga lantas menanyakan apakah bom yang dibawanya menggunakan waktu atau remot. 

"Pakai remot," jawab pria itu.  "Iya pakai remot. Remotnya dimana," tanya warga.

Namun saat ditanya kembali, pria itu justru menjawab jika bom yang dibawanya menggunakan waktu. Jawaban pria itu pun lantas membuat warga geram. 

"Tadi katanya pakai remot. Sekarang pakai waktu," tandas warga geram. 

Baca Juga : Kuatkan Arahan Presiden Jokowi Terkait  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Khofifah Ajak Masyarakat  Belanja dan Pakai Produk Dalam Negeri

Saat digeret ke tengah lapangan, pria itu menjelaskan bahwa aksinya adalah suruhan.  "Ini mah suruhan, dari Facebook katanya bikin bom palsu gitu," kata pria itu. 

"Bom palsu atau asli," tanya warga lagi.  "Saya mah gak tau, ini udah jadi," jawab pria tersebut. 

Melihat video itu, warganet ramai-ramai memuji satpam BRI yang berani menangkap pria pembawa bom tersebut. 

Santobonyenk: "Hebat PK satpam nya berani banget tanpa takut kena bom ,,,,salut buat PK satpam nya."

Yayan Sumitra: "Bravo pak satpam."

Jaya: "Hebat euy keren pak satpam bravo."

grenda seba: "Pak satpam hebat,, walau diancam bom tidak takut."

Mimih_Arziza8081: "Allahu akbar gmn perasaaan ortunya melihat anknya melakukan hal yg diluar kendali masha allah gak habis pikir msh muda lagi."

SegerWaras: "Bravo & salut buat Pak Satpam."

Judul berita Viral Seorang Pria Diduga Bawa Bom Rakit ke BRI di Majalengka, Berhasil Diamankan Satpam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pria bawa bom Peristiwa Majalengka

Berita Lainnya