Lolos Ajang Porprov Jatim, Tim Futsal Kabupaten Blitar Hadapi Lawan Berat di Babak Penyisihan Grup | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lolos Ajang Porprov Jatim, Tim Futsal Kabupaten Blitar Hadapi Lawan Berat di Babak Penyisihan Grup

May 23, 2022 20:03
Tim Futsal Kabupaten Blitar lolos ajang Porprov Jatim 2022
Tim Futsal Kabupaten Blitar lolos ajang Porprov Jatim 2022

JATIMTIMES - Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Blitar. Tim futsal Kabupaten Blitar dipastikan melaju dalam Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Jawa Timur 2022. Di Porprov nanti Tim futsal Kabupaten Blitar berada di grup D bersama Kabupaten Lumajang, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Lamongan.

Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya mengatakan, lawan terberat Kabupaten Blitar di grup D adalah peraih 3 kali medali emas di ajang Porprov Jatim, yaitu Kabupaten Sidoarjo. Meski demikian, pihaknya tetap optimis bisa lolos dari  babak penyisihan grup.

Baca Juga : Difa Peselam Putri Banyuwangi Ingin Berpretasi di Cabor Selam dan Masuk Akpol

‘’Kami tetap optimis Tim Futsal Kabupaten Blitar akan lolos dari babak penyisihan grup. Yang berhak lolos tidak hanya juara grup, tetapi juga runner up grup. Jadi peluang kita masih cukup terbuka," kata Fatatoh, Senin (23/5/2022).

Fatatoh menambahkan, saat ini tim futsal Kabupaten Blitar tengah fokus untuk training center. Setelah itu rencananya akan dilakukan 3 kali uji coba sebelum berangkat ke Jember untuk ajang Porprov Jatim.

‘’Persiapan kita cukup mepet, tinggal beberapa pekan lagi. Rencananya nanti kita akan gelar uji coba 3 kali untuk mematangkan pola permainan ataupun strategi yang akan diterapkan jajaran pelatih," terangnya.

Baca Juga : Buat Siswa SMA Sederajat Multitalenta, MPM Honda Jatim Mulai Buka Pendaftaran AHM Best Student, Yukk Buruan Daftar

Sebagai informasi, tim Futsal Kabupaten Blitar harus menjalani kualifikasi sebelum memastikan diri berlaga di Porprov Jatim VII ini. Kabupaten Blitar menjadi juara grup dengan mengantongi 12 poin dari 5 pertandingan. Nantinya ada 14 pemain yang dibawa pada babak penyisihan grup Porprov Jatim 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fatatoh hironi ulya Porprov jatim

Berita Lainnya