Andalkan Program Pancacita, BEM Unisba Blitar Siap Berkontribusi untuk Kampus dan Masyarakat | Blitar TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Andalkan Program Pancacita, BEM Unisba Blitar Siap Berkontribusi untuk Kampus dan Masyarakat

Mar 29, 2022 23:06
Pengurus BEM Unisba Blitar periode 2022-2023
Pengurus BEM Unisba Blitar periode 2022-2023

JATIMTIMES- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar resmi memiliki kepengurusan baru. Kepengurusan BEM periode Tahun 2022-2023 memiliki visi Melangkah untuk Bersinergi dan Berprestasi.

Sedangkan misi dari BEM Unisba periode ini adalah Pancacita yang meliputi Siap Bersinergi, Siap Berprestasi, Siap Entrepreneurship, Siap Mandiri dan Siap Melayani. Visi dan misi ini selaras dengan visi dan misi kampus Unisba dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga : Tinjau Korban Bencana Puting Beliung di Desa Sumberasri, Kapolres dan Dandim Beri Bantuan Sembako

Presiden BEM Unisba Blitar periode 2022-2023, Amelia Rizki Lestari mengatakan sebagai sebuah organisasi BEM bukan hanya tempat bagi mahasiswa untuk belajar. BEM sebagai sebuah organisasi menurutnya juga merupakan kendaraan bagi mahasiswa untuk memberikan kontribusi terbaik kepada civitas academica dan masyarakat.

‘’BEM bukan hanya tempat bagi mahasiswa untuk belajar organisasi. BEM juga merupakan kendaraan bagi mahasiswa untuk memberikan sumbangsih kontribusi kepada civitas academika dan masyarakat,’’ kata Amelia, Selasa (29/3/2022).

Amelia menambahkan, Pancacita BEM Unisba periode 2022-2023 adalah menyalakan seluruh potensi yang dimiliki BEM untuk memajukan kampus Unisba Blitar ke depan. Utamanya di ranah kegiatan kemahasiswaan.

‘’Pancacita kedua adalah Siap Berprestasi mengembangkan potensi mahasiswa yang kompetitif. Dan Pancacita ketiga adalah Siap Entrepreneurship mencetak dan mengembangkan kewirausahaan kreatif mahasiswa. Ini mimpi kita bersama yang harus kita wujudkan dengan langkah nyata. Saya mengajak kepada seluruh pengurus BEM untuk menyalakan segala potensi kebaikan, menciptakan kreasi serta memberikan pengabdian yang terbaik untuk kebermanfaatan Unisba Blitar," tegasnya.

Baca Juga : Lima Kelurahan di Kota Kediri Masuk Nominasi Kelurahan Berseri Tingkat Provinsi Jatim

Sementara itu Rektor Unisba Blitar, Soebiantoro menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus BEM Unisba periode 2022-2023. Salah satu pesan itu kampus merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan mahasiswa, di mana mahasiswa dapat menempa diri melanjutkan sejarah kehidupannya menjadi mahasiswa, untuk kemudian kelak memasuki dunia masyarakat. 

"Organisasi kemahasiswaan sangat penting dan strategis untuk bisa menjadi penyalur minat, bakat, dan kegemaran mahasiswa. Selain itu juga menjadi penyalur aspirasi serta menjadi tempat untuk melatih kepemimpinan. Untuk pengurus BEM yang baru saya ucapkan selama bekerja. Ayo bersama-sama kita majukan kampus Unisba Blitar. Unisba harus memberikan kemanfaatan untuk masyarakat, bangsa dan Negara. Mahasiswa harus tampil di depan," pungkas rektor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unisba Blitar universitas balitar

Berita Lainnya