Kota Blitar Marak Kasus Pencurian, Polisi Bentuk Tim Khusus | Blitar TIMES

Kota Blitar Marak Kasus Pencurian, Polisi Bentuk Tim Khusus

Nov 18, 2021 15:10
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan.(Foto : Team JATIMTIMES)
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan.(Foto : Team JATIMTIMES)

 

JATIMTIMES - Kepolisian Resort (Polres) Blitar Kota membentuk tim khusus untuk penyelidikan kasus pencurian sepeda motor. Pembentukan tim khusus ini merespons maraknya kasus pencurian sepeda motor di Kota Blitar akhir-akhir ini.

Ya, dalam beberapa waktu terakhir, pihak kepolisian kerap menerima laporan kehilangan sepeda motor. Terakhir aksi pencurian terjadi di sebuah rumah kos di Jalan Kedawung, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul. Dua unit sepeda motor milik penghuni kos dilaporkan hilang diambil maling. Yakni sepeda motor jenis Honda Vario dan Honda Beat.

Baca Juga : Puskesmas Sananwetan Kota Blitar Manfaatkan DBHCHT untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan menyampaikan pihaknya telah membentuk tiga tim khusus untuk penyelidikan kasus curanmor. Hasil dari pembentukan tim ini cukup menggembirakan. Beberapa kasus curanmor berhasil diungkap oleh Polres Blitar Kota.

"Kami terus melakukan proses penyelidikan.  Ada tiga tim yang kami  siapkan untuk melakukan ungkap kasus. Ada beberapa yang sudah kami ungkap namun ada beberapa lagi yang masih dalam penyelidikan," kata Yudhi, Kamis (18/11/2021).

Yudhi menambahkan, pihaknya menekankan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan roda dua. Utamanya di lokasi-lokasi rawan termasuk rumah kos yang belakangan jadi incaran utama pelaku curanmor.

"Kejadian kalau kita lihat saat dini hari. Saat di mana memang  warga sedang lengah. Para pelaku sepertinya  juga sudah melakukan mapping atau pemetaan tempat-tempat yang dianggap ada kesempatan karena pemiliknya lengah,” imbuhnya.

Baca Juga : Lumajang Rencanakan Bentuk Tim Vaksinasi Mobile dari Rumah Ke Rumah

Sebelum di Kecamatan Kepanjenkidul, aksi curanmor di rumah kos juga terjadi di Kecamatan Sananwetan. Aksi pencurian dilaporkan terjadi pada Sabtu 2 Oktober 2021 lalu. Dalam kejadian ini, sepeda motor milik penghuni kos di Jalan   Legundi, Kecamatan Sananwetan, hilang digondol maling.

Tak hanya dua sepeda motor. Dalam kejadian ini, pencuri juga menggasak tiga buah ponsel milik penghuni kos.

Terakhir aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Jalan Legundi Kecamatan Sananwetan. Kali ini sebuah sepeda motor milik  Evi Aprilia Sandy (31) hilang digasak pencuri.

Topik
Polres Blitar Kota Pencurian Sepeda Motor Tim Khusus Berita Blitar

Berita Lainnya