Cukup Dengan Hasil Imbang, Blitar Poetra Dipastikan Lolos 32 Besar Liga 3 | Blitar TIMES

Cukup Dengan Hasil Imbang, Blitar Poetra Dipastikan Lolos 32 Besar Liga 3

Nov 15, 2021 16:33
Pelatih Blitar Poetra, Yudianto.(Foto : Istimewa/Blitar Poetra)
Pelatih Blitar Poetra, Yudianto.(Foto : Istimewa/Blitar Poetra)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan ditorehkan Blitar Poetra di ajang Liga 3 Zona Jawa Timur. Tim legendaris asal Blitar dipastikan lolos 32 besar Liga 3 Jawa Timur hanya dengan mengantongi hasil imbang di pertandingan terakhir yang akan digelar Selasa 16 November 2021.

Pelatih Blitar Poetra, Yudianto mengatakan, pada laga terakhir Blitar Poetra akan berhadapan dengan Arema Indonesia. Persiapan demi persiapan terus dilakukan Blitar Poetra untuk tampil maksimal dalam laga penentu.

Baca Juga : Bukan Hanya Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Zebra di Kota Blitar Juga Fokus Pelanggar Prokes

"Kami melakukan persiapan sebaik mungkin. Targetnya pertandingan besok kami harus meraih poin," kata Yudi, Senin (15/11/2021).

Yudi menambahkan, raihan hasil positif dengan 2 kali kemenangan dan 1 kali seri membuat Blitar Poetra hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 32 besar saat menghadapi Arema Indonesia.

"Raihan satu poin atau hasil seri  sudah mampu membawa kita lolos," tukasnya.

Sekedar diketahui, Blitar Poetra saat ini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup E Liga 3 Jawa Timur dengan raihan 7 poin. Sementara calon lawannya Arema Indonesia berada di posisi runner up dengan poin yang sama namun kalah jumlah gol. 

Kontestan Liga 3 Jawa Timur tahun 2021 berjumlah 69 klub. Babak penyisihan dibagi menjadi 14 grup. Juara grup dan runner up otomatis lolos babak 32 besar.

Baca Juga : Intensitas Hujan Tinggi, Bencana Longsor dan Banjir Landa 2 Desa di Kabupaten Blitar

Di babak 32 besar, pertandingan akan dilanjutkan dengan sistem gugur. Klub yang memenangkan pertandingan akan melaju ke babak selanjutnya.

Untuk diketahui, ada 5 tim di Grup E Liga 3 Jatim. Kelima tim melakoni pertandingan di  Gelora Penataran. Kelima tim itu diantaranya Blitar Poetra, Arema Indonesia, Perseta Tulungagung, Mojokerto FC, dan Akademi Arema Ngunut. Pertandingan digelar mulai 4-16 November 2021.

Dalam satu hari ada dua kali pertandingan, yaitu pada pukul 13.15 WIB dan pukul 15.15 WIB.

Topik
Blitar Poetra Arema Indonesia liga 3 jawa timur blitar poetra vs arema indonesia dunia olahraga olahraga indonesia Berita Blitar Berita Jatim

Berita Lainnya