Top! Gen Trust Ndayung Wakil Kabupaten Blitar Juara II Kejurda Arung Jeram Tingkat Jatim | Blitar TIMES

Top! Gen Trust Ndayung Wakil Kabupaten Blitar Juara II Kejurda Arung Jeram Tingkat Jatim

Nov 13, 2021 15:43
Gen Trust Ndayung wakil Kabupaten Blitar raih prestasi terbaik di ajang kejurda dan selekda.(Foto : Istimewa/FASI Kab Blitar)
Gen Trust Ndayung wakil Kabupaten Blitar raih prestasi terbaik di ajang kejurda dan selekda.(Foto : Istimewa/FASI Kab Blitar)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet asal Kabupaten Blitar. Kali ini klub arung jeram Gen Trust Ndayung sukses meraih prestasi terbaik di ajang Friendly Match R4 Competition Kejuaraan Daerah dan Seleksi Daerah yang dilaksanakan di Mojokerto pada 10 hingga 12 November 2021.

Bina Prestasi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Blitar, Jalu Tama mengatakan, kontingen Gen Trus Ndayung meraih juara 2 putra dan juara 2 putri di kategoti yunior. Pihaknya mengapresiasi perjuangan tim yang berlomba di lomba arung jeram ini. Bahkan dirinya yang juga menjadi technical coach bagi Gen Trust Ndayung turut menyaksikan keberhasilan tim di lokasi lomba.

Baca Juga : Warga Diminta Waspada, Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Disertai Petir 3 Hari Mendatang

 

“Semoga prestasi ini bisa membawa nama Blitar lebih baik lagi di kancah nasional. Dan kami berharap ke depan olahraga arung jeram akan semakin mendapat perhatian dan support dari pemerintah dan pihak-pihak terkait,” kata Jalu Tama, Sabtu (13/11/2021). 

Kejuaraan daerah dan seleksi daerah di  Mojokerto diikuti 10 pengurus cabang FAJI Kota/Kabupaten se-Jawa Timur salah satunya Kabupaten Blitar. Setiap pengurus cabang mengirimkan 4 kelas, masing-masing youth, yunior, open dan master. Masing-masing kelas berlaga di tiga kategori, yakni sprint,head to head dan slallom race.

Untuk FAJI kabupaten Blitar mewakilkan kesiapan tersebut kepada club Gen Trust Ndayung untuk mengirimkan atlitnya membawa nama besar Blitar. Di kompetisi ini Kabupaten Blitar mengirimkan 2 tim juniornya, yakni 1 tim junior putra dan 1 tim junior putri di bawah komando pelatih Choirul Mustakim. Gen Trus Ndayung adalah klub arung jeram yang bermarkas di Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro,  Kabupaten Blitar.

Dalam ajang ini Kabupaten Blitar masih menjadi momok bagi daerah lain. Kehadiran dua tim dari Kabupaten Blitar menjadi bahasan dan isu menarik sepanjang kompetisi ini digelar. Ya, sejak lama Kabupaten Blitar adalah ancaman dan teror bagi para atlet arung jeram di Jawa Timur.

Baca Juga : Bursa Ketum PBNU, Bendahara PWNU DKI Jakarta: Kiai Marzuki Punya Hak

 

Dengan raihan prestasi ini Gen Trus Ndayung secara otomatis mendapatkan tiket Kejurnas arung jeram di Bandar Lampung pada Desember mendatang. FAJI Kabupaten Blitar berharap ke depan akan ada support lebih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar melalui dinas terkait untuk memajukan olahraga arung jeram.

“Dalam ajang kejurnas nanti kami terkendala terkait dengan pembiayan dan akomodasi. Semoga ada support dari Pemkab Blitar agar kami bisa berangkat. Kami sebagai wakil dari Kabupaten Blitar sangat ingin mencetak prestasi lagi di tingkat Kejurnas,” pungkasnya (ADV).

Topik
gen trust ndayung klub arung jeram blitar federasi arung jeram indonesia juara 2 arung jeram jatim

Berita Lainnya