Kunjungi Desa Wisata Serang, Sandiaga Uno Sempatkan Menginap dan Lari Pagi | Blitar TIMES

Kunjungi Desa Wisata Serang, Sandiaga Uno Sempatkan Menginap dan Lari Pagi

Oct 16, 2021 11:21
Sandiaga Uno lari pagi di kawasan Pantai Serang di Kabupaten Blitar. (Foto: Malik Naharul/ JATIMTIMES)
Sandiaga Uno lari pagi di kawasan Pantai Serang di Kabupaten Blitar. (Foto: Malik Naharul/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Dalam kesempatan tersebut Menparekraf menginap di salah satu homestay di Serang dan menyempatkan untuk lari pagi dan meresmikan Desa Wisata Serang, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan Bang Sandi, sapaan akran Menparekraf ini berbarengan dengan Desa Wisata Serang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Sandiaga berada di Blitar sejak Jumat (15/10/2021) malam dan menginap di salah satu homestay dekat Pantai Serang.

Baca Juga : Perangkat Desa di Tulungagung Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Tidur Rumahnya

Sandiaga mengawali kegiatan dengan joging dari homestay menuju ke Pantai Serang, Sabtu (16/10/2021). Sandiaga juga terlihat joging di bibir Pantai Serang. Beberapa warga sempat meminta foto bareng Sandiaga saat joging di Pantai Serang.

"Saya hadir ke sini untuk melihat langsung keindahan Desa Wisata Serang, potensi wisata alam, budaya dan ekonomi kreatifnya sangat luar biasa," ungkapnya saat mengapa warga di Pantai Serang.

Dia juga kagum dengan pemandangan wisata alam Pantai Serang yang merupakan Desa Wisata di pesisir selatan Kabupaten Blitar. Menurutnya, Desa Wisata Serang sangat potensial karena ditunjang potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif. Diharapkan nantinya Desa Wisata Serang bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakatnya.

"Saya kagum dengan Desa Wisata Serang selain karena potensinya, masyarakatnya juga ramah menyambut tamu," terangnya.

Baca Juga : Lantik Pengurus DPD Golkar NTB, Airlangga Minta Seluruh Kader Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Dalam kunjungan di Pantai Serang, Sandiaga juga ingin berdiskusi dengan warga dan pegiat wisata di Desa Wisata Serang. Sandiaga juga berencana melihat berbagai destinasi yang ada. Diantaranya Goa Kedungkrombrang, pusat oleh-oleh dan suvenir, selanjutnya melihat konservasi penyu serta melepas tukik di Pantai Serang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wisata kabupaten blitar Pantai Serang Pantai Serang Blitar Kemenparekraf RI Sandiaga Uno

Berita Lainnya