Dibintangi Sherina, Film Garapan Ghiblil Bertajuk "Earwig and the Witch" Segera Tayang di Netflix | Blitar TIMES

Dibintangi Sherina, Film Garapan Ghiblil Bertajuk "Earwig and the Witch" Segera Tayang di Netflix

Oct 15, 2021 14:12
Film Ghibli (Foto: Techradar)
Film Ghibli (Foto: Techradar)

JATIMTIMES - Film produksi Studio Ghibli bertajuk Earwig and the Witch akan segera tayang dalam waktu dekat. Film ini turut dibintangi musisi dan aktris Sherina Munaf

Rencananya, Earwig and the Witch bakal tayang di Netflix mulai 18 November. Penayangan tersebut memperpanjang daftar film-film Studio Ghibli di layanan streaming Netflix.

Baca Juga : "Qurma" Cara Pemkot Kediri Cetak Generasi Qur’ani

Melansir melalui Deadline, sutradara Goro Miyazaki mengaku senang film Earwid and The Witch ini bisa disaksikan penonton global. Ia berharap film ini dapat memuaskan pecinta film animasi.

"Film ini adalah film CGI 3D pertama Studio Ghibli yang membuat kami menghadapi tantangan menarik untuk mencerminkan semangat dan kebanggaan studio kami menggunakan bentuk seni yang baru," kata Miyazaki.

Earwig and The Witch sebuah film animasi yang mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Earwig (Kokoro Hirasawa). Ia tinggal di panti asuhan dan lalu diadopsi oleh penyihir Bella Yaga (Shinobu Terajima) dan Mandrake (Etsushi Toyokawa).

Setelah diadopsi, Earwig malah dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga. Hal itu membuatnya menunjukkan keberanian untuk mempelajari sihir sendiri dengan bantuan kucing (Gaku Hamada) yang bisa berbicara.

Earwig tampak kesulitan dan beberapa kali gagal saat mempelajari berbagai mantra sihir. Namun, kegagalan itu tak membuatnya patah semangat dan terus berusaha untuk bisa menguasai ilmu sihir.

Dalam film ini, Sherina berperan sebagai pengisi suara ibu Earwig. Pada sejumlah adegan yang ada dalam trailer Earwig and The Witch terdengar suara Sherina saat menyanyikan lagu.

Sebelumnya, pada Desember 2020 Sherina menjelaskan bahwa ia memiliki 2 peran dalam film ini, yakni mengisi suara karakter ibu Earwig dan menyanyikan 2 lagu yang digunakan sebagai latar film.

"Sangat senang mengumumkan bahwa saya menyanyikan 'Don Don't Disturb Me dan 'The World is In My Hands'. Juga menyuarakan 'Earwig's Mother' untuk film mendatang Studio Ghibli "Earwig and The Witch," tulis Sherina.

Baca Juga : Peringati Ulang Tahun Kota Batu, Dewan Kesenian Sambangi Makam Leluhur

"So happy to announce that I’m singing “Don’t Disturb Me” & “The World is In My Hands” (あたしの世界征服), also voicing ‘Earwig’s Mother’ for Studio Ghibli’s upcoming film “Earwig and The Witch”.

Dalam cuitan yang sama, Sherina juga menyebut penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yakni Kacey Musgraves juga akan mengisi suara Earwig's Mother untuk versi bahasa Inggris.

Film ini diadaptasi dari buku bertajuk sama karya Diana Wynne Jones. Buku itu mengisahkan anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi.

Berbeda dengan anak-anak lain, ia justru bahagia tinggal di sana. Sampai akhirnya diadopsi perempuan bernama Bella Yaga yang ternyata merupakan penyihir mengerikan. 

Earwig kemudian membutuhkan kecerdikan untuk bertahan hidup.

Topik
sherina munaf earwig and the witch Film animasi Dunia Film

Berita Lainnya