Digelar 2 Hari, Bupati Blitar Imbau Masyarakat Sukseskan Serbuan Vaksinasi Bersama Pangkoarmada II | Blitar TIMES

Digelar 2 Hari, Bupati Blitar Imbau Masyarakat Sukseskan Serbuan Vaksinasi Bersama Pangkoarmada II

Oct 13, 2021 14:24
Bupati Blitar Rini Syarifah (Foto : tangkapan layar)
Bupati Blitar Rini Syarifah (Foto : tangkapan layar)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kian gencar melaksanakan program vaksinasi nasional. Program ini bertujuan mempercepat vaksinasi kepada semua kalangan masyarakat. 

Pelaksanaan vaksinasi di antaranya digelar di Alun-Alun Kanigoro pada 14 dan 15 Oktober 2021. Vaksinasi tersebut digelar atas kerja sama dengan Pangkoarmada II TNI-AL. 

Baca Juga : Ganjar Pranowo Dinilai Cocok Berpasangan dengan Syahrul Yasin Limpo di Pilpres 2024

Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan bahwa Pemkab Blitar akan terus mendorong vaksinasi untuk semua masyarakat. Vaksinasi bekerja sama dengan Pangkoarmada II ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan vaksinasi nasional dan menciptakan herd immunity (kekebalan komunal) di Kabupaten Blitar.

“Pemkab Blitar bersama-sama dengan TNI-Polri terus bersinergi untuk penanganan pandemi covid-19. Sesuai dengan target vaksinasi nasional 2,5 juta vaksin per hari harus diwujudkan,” kata Mak Rini, sapaan bupati Blitar.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menambahkan, dirinya mengajak masyarakat usia 12 tahun ke atas untuk mendukung dan ikut serta dalam program serbuan vaksin oleh Pangkoarmada II. Selain di  Alun-Alun Kanigoro, serbuan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di beberapa puskesmas di wilayah Kabupaten Blitar.

“Ada sekitar 30 ribu dosis di serbuan vaksinasi bersama Pangkoarmada II. Saya harap 30 ribu dosis vaksin ini bisa dimanfaatkan sehingga masyarakat semakin kebal dari ancaman covid-19,” tandasnya.

Lebih dalam Mak Rini menyampaikan, meskipun kasus covid-19 di Kabupaten Blitar terus menurun, dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak kendur menerapkan protokol kesehatan (prokes). Prokes utamanya memakai masker dan menjaga jarak harus dilakukan dengan disiplin selama beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga : 400 Warga Binaan Lapas Jember Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

“Protokol kesehatan jangan sampai kendur. Prokes merupakan kunci bagi kita untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” pungkas Mak Rini.

 

Topik
Vaksinasi Covid 19 Vaksinasi di Kabupaten Blitar Bupati Blitar Rini Syarifah Pangkoarmada II Berita Blitar

Berita Lainnya