Begini Ngerinya Siksa Hari Pertama di Neraka, Air Mendidih Hancurkan Isi Perut | Blitar TIMES

Begini Ngerinya Siksa Hari Pertama di Neraka, Air Mendidih Hancurkan Isi Perut

Oct 13, 2021 09:33
Ilustrasi (u-report)
Ilustrasi (u-report)

JATIMTIMES - Orang-orang yang durhaka kelak akan digiring oleh Allah SWT menuju neraka jahanam dalam keadaan kehausan. Hal ini jelas seperti yang disebutkan di dalam Al-Qur'an, "dan kami menggiring orang yang durhaka ke neraka Jahanam dalam keadaan dahaga" (QS Maryam 19:ayat 86).

Apabila orang yang digiring sampai di pintu neraka, maka mereka akan menjumpai 400 ribu malaikat penjaga yang wajah mereka tampak hitam dan taring-taring mereka kelihatan hitam legam, mereka sangat keras, bengis dan berpenampilan sangat mengerikan.

Baca Juga : Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Dukung Akselerasi Indonesia Sehat dan PEN

Penjaganya sendiri merupakan malaikat-malaikat yang kasar dan keras, sesuai yang dijelaskan dalam At Tahrim 6. Kemudian di pintu neraka, mereka juga akan menjumpai 19 malaikat yang sangat besar, gagah dan tinggi. 

19 malaikat tersebut sangat tunduk dan patuh kepada Allah dan mereka tidak memiliki kelemahan apapun. Apa yang diperintahkan Allah kepada mereka, maka mereka dengan cepat mengerjakannya tanpa terlambat. 

Mereka adalah Malaikat Zabaniyah, malaikat yang siap menyiksa orang-orang di hari pertama masuk neraka. Jika Allah SWT memerintahkan para Malaikat Zabaniyah, "peganglah dia, kemudian seretlah dia sampai ke tengah-tengah neraka"(QS Ad Dikhan 44 : ayat 47).

Para Malaikat Zabaniyah berebut untuk menyeret orang-orang ke tengah neraka. Allah SWT juga memerintahkan untuk para malaikat menuangkan di atas kepalanya sisksaan (dari) air yang sangat panas (Ad Dukhan 48).

"Disiramkan air yang sedang mendidih di atas kepala mereka dan air itu menghancurkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit mereka (Al Hajj 19-20).

Baca Juga : Wali Kota Kediri Raih Penghargaan Karmika Graha Abinaya dalam Rakerda REI Jatim

Belum cukup di situ, para Malaikat Zabaniyah kemudian terus-menerus memukuli orang-orang yang durhaka kepada Allah dengan palu besi. Kepala merekapun kemudian pecah dan otak mereka berhamburan. 

Kemudian, dituangkan di atas kepalanya air yang sangat mendidih. Air panas tersebut tembus mengalir ke dalam tubuh memasuki perutnya. Air mendidih itu menghancurkan semua isi perutnya hingga sampai meleleh ke ujung mata kakinya.

Nah Sahabat JatimTIMES yang beriman, kisah yang digambarkan dari channel Sahabat Aswaja tersebut, kiranya menjadi hal yang kian bisa menambah ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Apa yang dikisahkan kiranya juga bisa membuat kita sebagai umat manusia berbuat baik dalam menjalani segala perintah Allah SWT agar terhindar dari api neraka. 

Topik
panas api neraka penghuni neraka neraka dan surga malaikat zabaniyah

Berita Lainnya