Padamkan Api di Tumpukan Rongsokan, Nenek di Blitar Nyaris Tewas Terbakar | Blitar TIMES

Padamkan Api di Tumpukan Rongsokan, Nenek di Blitar Nyaris Tewas Terbakar

Sep 13, 2021 19:26
Polisi dibantu Babinsa melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.(Foto : Humas Polres Blitar)
Polisi dibantu Babinsa melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.(Foto : Humas Polres Blitar)

JATIMTIMES - Seorang nenek asal Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar nyaris meregang nyawa akibat kebakaran. Korban diketahui bernama Maryati (62). Nyawa nenek Maryati terselamatkan setelah cepat mendapatkan pertolongan.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa ini terjadi saat nenek Mayati berusaha memadamkan api yang membakar tumpukan rongsokan di belakang rumahnya. Maryati memadamkan api menggunakan air yang dibawanya di dalam ember plastik. Saat tengah menyiramkan air ke kobaran api, kaki nenek Mayati terpeleset. Ia pun jatuh ke kobaran api.

Baca Juga : Pencari Ikan yang Tenggelam di Sungai Brantas Jombang Ditemukan Tewas

Beruntung nenek Maryati langsung berteriak minta tolong. Para tetangga yang mendengar teriakan si nenek langsung bergerak memberikan pertolongan. Nenek Mayati berhasil diselamatkan meski mengalami luka bakar di bagian lengannya.

"Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi. Saat itu korban hendak memadamkan api yang membakar tumpukan rongsokan di belakang rumahnya," kata Kapolsek Garum Iptu Burhanudin, Senin (13/9/2021).

Setelah nenek Maryati berhasil diselamatkan, para tetangga kemudian memadamkan api yang membakar tumpukan rongsokan. Nenek Maryati kemudian dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Mobil Ringsek Tertimpa Pohon, Satu Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

“Korban kondisinya masih lemas. Korban mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri, dagu, punggung dan kaki," pungkasnya.

Topik
kebakaran di blitar Berita Peristiwa Blitar

Berita Lainnya