Hadiri Acara di Malang, Aktor Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual | Blitar TIMES

Hadiri Acara di Malang, Aktor Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Jun 09, 2021 09:49
Gofar Hilman (Foto: Finansialku.com)
Gofar Hilman (Foto: Finansialku.com)

INDONESIATIMES - Eks penyiar radio sekaligus aktor  Gofar Hilman mendadak heboh di media sosial hingga menjadi trending Twitter. Pasalnya, salah satu akun Twitter menuding  Gofar telah melakukan pelecehan seksual. 

Tudingan itu dilontarkan oleh akun @quweenjojo. Akun tersebut menceritakan saat Gofar merangkul dan menggerayangi tubuhnya pada sebuah acara di Malang 2018 silam. 

Baca Juga : Serial Horor Kingdom: Ashin of The North Akan Tayang Juli 2021

 

Kabar ini pun langsung ditanggapi oleh Gofar. Ia ingat soal acara tersebut dan meminta maaf atas ketidaknyamanan terkait rangkulan yang ia lakukan itu. 

"Tanggapan gue soal kejadian yg lagi rame banget di Twitter yg melibatkan nama gue. Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak cowok dan cewek yang minta instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul. Salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," tulis Gofar di Twitter.

Soal pelecehan seksual terhadap pemilik akun @quweenjojo, Gofar merasa tidak melakukan hal tersebut. Pasalnya,  seusai acara, ia dijaga ketat oleh dua orang. 

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu. 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," kicau Gofar.

Karena isu ini sudah menjadi konsumsi publik, Gofar lantas berencana menyelesaikannya secara hukum. Ia merasa sudah difitnah terkail tudingan itu. 

"Konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. Karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," tandas Gofar.

"Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, semoga bisa selesai secepatnya," tutupnya.

Sebelumnya,  akun @quweenjojo mengaku ingin membuat Insta Story saat acara mau kelar. Namun tiba-tiba ia ditarik dan dirangkul oleh Gofar. 

Ia menceritakan  saat itu dirinya sempat bingung tak tahu harus berbuat apa dan mendadak syok dengan perlakuan Gofar Hilman. "Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget?" katanya.

"Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock," sambungnya,

Baca Juga : Terima Kunjungan Kepala BMKG, Wali Kota Blitar Segera Perkuat Mitigasi Bencana

 

Ia juga mengatakan  Gofar  menyentuh bagian sensitifnya hingga membuatnya berontak. Namun usahanya sia-sia karena orang-orang di sana justru tak ada yang membela.

"Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget," sambungnya.

Hingga akhirnya, ada seorang laki-laki yang menariknya dari Gofar. "Alhamdulillah ada satu laki-laki yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu. Dia bilang “udah, lo aman di sini," kata @quweenjojo.

Setelah insiden itu, ia mengaku sempat merasa trauma, terlebih dengan keramaian.

Akun tersebut juga mengatakan sebenarnya pernah mencoba membuat pengakuan di media sosial atas apa yang dilakukan Gofar Hilman. Namun akhirnya ia memutuskan untuk menghapusnya setelah mendapat komentar dari warganet. Ia kemudian berani menceritakan perbuatan yang dilakukan presenter di Twitter kemarin.

"Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang “bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?” Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri," katanya.

Di akhir cuitannya, akun @quweenjojo menyampaikan pesan dan harapannya. Salah satunya, meminta agar Gofar menyadari perbuatanya dan kejadian ini tidak terulang lagi kepada siapa pun.

"Gue cuma bisa berdoa semoga Gofar inget dan gue harap ada aksi baik untuk memperbaiki perilakunya ke perempuan aja, nggak ngulangin perbuatan yang sama. Juga bisa jadi pembelajaran untuk semua. That's enough," cuitnya.

Topik
Kasus Gofar Hilman Gofar Hilman Dituduh lakukan pelecehan sosial

Berita Lainnya