Ngabuburit di Pinggir Sungai Brantas, Pemuda asal Selopuro Hilang Tenggelam | Blitar TIMES

Ngabuburit di Pinggir Sungai Brantas, Pemuda asal Selopuro Hilang Tenggelam

May 04, 2021 15:26
Petugas gabungan mencari keberadaan korban Sahru Irvan yang hilang tenggelam.(Foto : Humas Polres Blitar)
Petugas gabungan mencari keberadaan korban Sahru Irvan yang hilang tenggelam.(Foto : Humas Polres Blitar)

BLITARTIMES - Seorang pemuda asal Desa Mandesan, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar dilaporkan hilang tenggelam di sungai Brantas. Pemuda tersebut bernama Sahru Irvan (20) hilang di sungai Brantas yang masuk Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Saat dikonfirmasi BlitarTIMES,  Kapolsek Selopuro Iptu Suhartono membenarkan adanya peristiwa ini. Dia mengatakan saat ini polisi bersama-sama dengan BPBD dan TNI tengah mencari keberadaan korban. Namun hingga berita ini diturunkan korban belum ditemukan.

Baca Juga : Mudik dalam Spiritualisme Masyarakat Jawa (2)

“Pencarian yang kami lakukan bersama-sama dengan petugas gabungan belum membuahkan hasil. Korban belum ditemukan.Kami terus bekerja melakukan pencarian,” ungkap Suhartono, Selasa (4/5/2021).

Dikatakannya, korban diketahui tenggelam  pada Senin 3 Mei 2021 saat ngabuburit. Sebelum tenggelam, seorang saksi bernama Huda datang ke titik kejadian musibah di tepi sungai Brantas bersama temannya saksi atas nama  Meki. Kemudian  sekira jam 14.00 WIB, korban datang dengan mengendarai motor. Ketiga orang ini kemudian bercengkrama dan nongkrong di pinggir sungai Brantas.

Satu jam kemudian tepatnya pukul 15.00 WIB, korban berniat pulang dan menyalakan dan memutar  motor miliknya. Tetapi korban hilang keseimbangan saat mengendarai motor dan akhirnya terpeleset dan tercebur ke sungai Brantas.

“Saat kejadian itu, saksi berhasil memegangi motor tapi untuk korban tidak berhasil diselamatkan. Karena kebingungan, kedua saksi akhirnya meninggalkan lokasi kejadian. Satu jam kemudian tepatnya pukul 16.00 WIB, ada salah seorang warga yang menemukan motor korban. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Selopuro,” terangnya.

Baca Juga : Bill Gates Resmi Cerai dengan Melinda, Berikut Daftar Harta Gono Gini yang Harus Dibagi

Lebih dalam Suhartono menyampaikan, hingga kini pencarian dengan menyusuri sungai Brantas yang dilaksanakan dengan naik perahu dan menyusuri pinggir sungai.

“Pencairan dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu. Semoga pencarian kita segera membuahkan hasil dengan korban segera ditemukan,” pungkasnya.

Topik
Berita Blitar Suhartono

Berita Lainnya