3 Nama Bersaing Jadi Sekda Kabupaten Blitar, Penentuan di Tangan Bupati | Blitar TIMES

3 Nama Bersaing Jadi Sekda Kabupaten Blitar, Penentuan di Tangan Bupati

May 03, 2021 21:16
Ilustrasi.(Foto : Tamiangsatu.com)
Ilustrasi.(Foto : Tamiangsatu.com)

BLITARTIMES -Tiga nama bersaing untuk menduduki jabatan Sekretrais Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar. Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar telah merilis hasil akhir Seleksi Terbuka JPTP Sekda Kabupaten Blitar, Senin (3/5/2021).

Ketiga nama tersebut masing-masing Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar Dicky Cobandono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar Eko Susanto dan Sekretaris DPRD Kabupaten Blitar Izul Makrom.

Baca Juga : New Singer Madura Bersama Istana Batik KaDe Santunani Anak Yatim

“Sebelumnya ada tujuh pejabat telah mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar pada Jumat 30 April 2021. Seleksi dimulai dari pembuatan makalah, wawancara, dan lain-lain. Dan hari ini diumumkan tiga terbaik yang lolos seleksi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi.

Mashudi menambahkan, tahapan selanjutnya, Bupati Blitar akan menentukan satu nama yang terpilih setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Ibu Gubernur juga akan meminta izin jadwal waktu pelantikan kepada Kemendagri. Sedangkan penentuan pengisian atau pemilihan salah satu dari tiga terbaik menjadi kewenangan kepala daerah, dalam hal ini Bupati Blitar,” tegasnya.

Lebih dalam Mashudi menyampaikan, pihaknya juga akan meminta rekomendasi kepada Komisi ASN. Permintaan rekomendasi ini pihaknya akan membawa berkas-berkas terkait pelaksanaan seleksi yang sudah sesuai dengan prosedur dan tahapan-tahapan yang ditentukan.

Baca Juga : ITN Terpilih Jadi Pendamping Program SMK Pusat Keunggulan

“Perlu diketahui, penentuan tiga terbaik sudah berdasarkan hasil rapat panitia seleksi pengisian jabatan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, 1 Mei 2021 lalu. Saat ini tim sedang melaporkan hasilnya kepada Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah,” pungkasnya.

Topik
calon sekda kabupaten blitar berita pemerintahan kabupaten blitar Berita Blitar Hari Ini

Berita Lainnya