Petugas Gabungan Sidak Lapas Blitar, Ini Barang yang Ditemukan | Blitar TIMES

Petugas Gabungan Sidak Lapas Blitar, Ini Barang yang Ditemukan

Apr 06, 2021 19:49
Petugas gabungan sidak Lapas Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Petugas gabungan sidak Lapas Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Petugas gabungan dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar dan Polres Blitar Kota melaksanakan inpeksi mendadak (sidak) di Lapas Kelas II B Blitar, Selasa (6/4/2021). 

Sebuah tali tambang diamankan petugas gabungan saat melakukan sidak di Lapas Kelas II B Blitar, Selasa (6/4/2021). Sidak dalam rangka Hari Bakti Kemasyarakatan ini dilakukan petugas gabungan dari Lapas, BNN dan Polres Blitar Kota. 

Baca Juga : Jika Pekan Ini Vaksin Datang, Ulama dan Takmir Masjid akan Jalani Vaksinasi

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Blitar, Tatang Suherman menyampaikan, sidak kali ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Kemasyarakatan. Tidak ada barang mencurigakan yang ditemukan dari sidak ini. 

“Sidak kami laksanakan bersama-sama dengan aparat penegak hukum. Hasil sidak kali ini, tidak ada indikasi penggunaan handphone dan indikasi penggunaan narkoba. Yang kami temukan adalah benda-benda yang dinilai bisa menimbulkan kerawanan seperti tambang, alat cukur jenggot, korek api, kartu remi paku, ikat pinggang dan gelas kaca," kata Tatang. 

Tak hanya penggeledahan, petugas juga melakukan tes urine kepada 25 warga binaan dan 10 pegawai Lapas Kelas II B Blitar. Hasilnya semua negatif, baik warga binaan maupun pegawai Lapas. “Tes urine ini sebagai sampel. Dari seluruh yang dites urine baik warga binaan maupun pegawai, seluruhnya negatif,” paparnya. 

Lebih dalam Tatang menyampaikan, dari sidak ini yang digeledah adalah blok wanita dan blok C. Penggeledahan juga menyasar seluruh warga binaan kasus narkotika.

Baca Juga : Kamar Warga Binaan Lapas Malang Digeledah Petugas, Polisi dan BNN, Ada Apa?

“Di Lapas Blitar ini total seluruhnya ada 489 warga binaan. Dari sidak ini yang digledah adalah blok wanita dan blok C serta semua warga binaan kasus narkotika," pungkasnya.

Topik
BNN Kabupaten Blitar Lapas Blitar tatang suherman Kapolres Blitar Kota

Berita Lainnya