Kluster Perkantoran Muncul Lagi di Blitar, 10 Pegawai Pengadilan Agama Positif Covid-19 | Blitar TIMES

Kluster Perkantoran Muncul Lagi di Blitar, 10 Pegawai Pengadilan Agama Positif Covid-19

Feb 23, 2021 16:14
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images)

BLITARTIMES-Kluster perkantoran kembali muncul di Blitar. Dilaporkan sebanyak 10 orang pegawai Pengadilan Agama (PA) Blitar dinyatakan positif Covid-19

Kondisi ini berimbas pada penutupan kantor PA Blitar selama 10 hari. Kantor ditutup terhitung mulai Jumat 19 Februari sampai dengan Minggu 28 Februari 2021.

Baca Juga : Cerita Warga Jombang Menangkan Hadiah Utama Undian Kemilau Emas Graha Bangunan

Informasi yang dihimpun BLITARTIMES, penularan Covid-19 di Pengadilan Agama Blitar berawal dari ditemukannya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 kemudian melakukan swab test massal kepada pegawai yang kontak erat. Dari 17 pegawai yang kontak erat hasilnya ada 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19. 

"Awalnya ada satu pegawai terkonfirmasi positif. Kami kemudian melakukan tracing dan ditemukan 17 pegawai yang kontak erat dengan pasien positif. Setelah di swab test ada 9 orang yang positif Covid-19. Sehingga total di PA Blitar ada 10 pegawai yang positif Covid-19,” ungkap Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto, Selasa (23/2/2021).

Dikatakannya, setelah 10 orang dinyatakan positif Covid-19 diketahui jika mereka tersebar di semua bidang di kantor Pengadilan Agama. Satgas Penanganan Covid-19 kemudian memberikan rekomendasi seluruh pegawai PA Blitar di swab test. 

"Karena penularannya terbuka, artinya menular tersebar di semua bidang kami rekomendasikan untuk dilakukan tes swab massal,” terangnya. 

Baca Juga : Keluarga Korban Covid-19 Merasa Jadi Korban PHP Mensos Risma

Lebih dalam Didik menyampaikan, dalam pelaksanaan swab test massal pegawai yang berdomisili di Kota Blitar tes swab akan difasilitasi oleh Satgas Covid-19 Kota Blitar. Sementara pegawai yang berdomisili di luar kota akan diminta melakukan tes swab mandiri.

“Nantinya untuk pegawai yang domisilinya di Kota Blitar akan kami fasilitasi sementara yang domisili di luar kota kami minta tes swab pribadi. Untuk yang Kota Blitar ada 14 yang kami swab tes," pungkasnya.

Topik
swab test covid 19 blitar covid 19 klaster kantor

Berita Lainnya