Tempat Prostitusi di Dekat Kakbah, Ini Peta Lokasinya | Blitar TIMES

Tempat Prostitusi di Dekat Kakbah, Ini Peta Lokasinya

Feb 20, 2021 09:40
Ilustrasi (Foto:  Kurio)
Ilustrasi (Foto: Kurio)

INDONESIATIMES - Tak hanya di Indonesia, tempat prostitusi juga ada hampir di seluruh penjuru dunia. Salah satunya yakni di Makkah, Arab Saudi. 

Melansir melalui video di channel YouTube Inspira Studio, disebutkan jika terdapat tempat prostitusi di dekat Pasar Hewan di dekat Kakbah.  

Baca Juga : Dalam 11 Bulan, 14,55 Persen Pasien ODGJ yang Ditangani RSJ Lawang Positif Covid-19

Dikisahkan, Makkah di Fajar Islam merupakan Makkah saat Nabi Muhammad SAW tumbuh dari masa kanak-kanak, remaja hingga dewasa. Selain itu juga Makkah saat pertama kali Alquran diwahyukan.  

Diketahui, batas wilayah Makkah bukan saja perkotaan di sekeliling kakbah. Tapi lebih luas lagi yakni meliputi Gunung Arofah, Gunung Hiro hingga Gunung Thur.  

Image
Foto: YouTube Inspira Studio

Selama 10 tahun pemeluk awal Islam ditindas, dipersekusi, disiksa dan diboikot, karena keimanan mereka kepada Allah SWT dan Muhammad sebagai utusan Allah. Di sebelah timur perkotaan Makkah, kita bisa melihat lokasi Gunung Arofah.  

Gunung Arofah sendiri hingga kini masih menjadi tempat wuquf ibadah haji. Di sebelah baratnya ada Gua Thur, ke arah barat laut ada Mina, lalu ke arah timur laut Mina, adalah gua Hira.  

Pada zaman itu, penutup kain Kakbah atau yang disebut Kiswah terbuat dari kain berkualitas tinggi dengan berbagai warna. Kain-kain itu lantas tersampir pada dinding-dinding kakbah.  

Permukaan air pada sumur zam-zam di situ diilustrasikan lebih tinggi dari sebenarnya.  Namun, pada kenyataannya permukaan airnya di bawah permukaan tanah. Saat itu mereka membangun 2 wadah penampungan air. 

Image
Foto: YouTube Inspira Studio

Lalu di bagian selatan Makkah, ada 2 rumah dari sahabat utama Rasulullah SAW. Pertama yakni rumah dari Abu Bakar Asshiddiq yang menjadi khalifah pertama. Di sebelah baratnya, di kaki gunung Umar, tinggalah keluarga Al Khattab. Di mana Umar bin Khattab yang juga merupakan sahabat Rasulullah lahir dan dibesarkan.  

Baca Juga : Rencana Rumdin Wabup Malang Terpilih Belum Pasti, Plh Bupati: Masih Cari Lokasi

Beralih mendekati Kakbah sebagai jantung kota Makkah, ke arah timur bisa dilihat 2 lembah Ajyad. Kakbah berada di tengah lembah Baka. Beralih ke sebelah utara, di kaki bukit Shofa terdapat rumah Al-Arqom.  

Rumah tersebut kemudian terkenal sebagai tempat belajar rahasia para sahabat Rasulullah di awal kenabiannya. Di situlah, mereka bisa belajar tentang Silam dan Alquran tanpa ketahuan para petinggi Quraisy yang akan menyiksa mereka.  

Namun siapa sangka di tengah wilayah yang ditempati oleh tokoh Muslim dan penuh sejarah tentang Islam terdapat 1 tempat yang cukup mengejutkan. Yakni tempat prostitusi yang berada di dekat pasar hewan.  

Image
Foto: YouTube Inspira Studio

Jauh ke arah timur dan menghadap ke arah utara adalah yang disebut "daerah merah". Di mana di kawasan tersebut terkumpul tenda-tenda berbendera merah.  

Di situlah merupakan daerah perzinaan dan pelacuran yang penuh dosa di zaman Jahiliyah Makkah dulu. Namun, saat ini lokasi itu tentunya sudah tidak ada.  Di sebelah timurnya yakni pasar hewan yang menjual domba di dekat lembah bani ash.  

Topik
Prostitusi lokasi prostitusi di makkah peta lokasi prostitusi prostitusi makkah prostitusi dekat kakbah

Berita Lainnya