Wagub Emil Pulang Kampung, Bawa Bantuan Covid-19 untuk Trenggalek | Blitar TIMES

Wagub Emil Pulang Kampung, Bawa Bantuan Covid-19 untuk Trenggalek

Jan 23, 2021 14:32
Penyerahan bantuan oleh Wagub Jatim Emil Dardak ke Sekda Trenggalek
Penyerahan bantuan oleh Wagub Jatim Emil Dardak ke Sekda Trenggalek

TRENGGALEKTIMES -Seiring terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 membuat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak turun gunung. Emil yang sebelumnya merupakan Bupati Trenggalek pulang kampung membawa oleh-oleh sejumlah bantuan.

"Saya kaget mendengar Kabupaten Trenggalek kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19. Sebelumnya Sekda Trenggalek meminta bantuan kepada Gubernur Jatim dalam penanganan wabah Covid-19. Dan sekalian saya bawakan," ucapnya, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga : Datangkan Mobile Lab, ASN di Kabupaten Malang Bakal Jalani Swab Massal

Emil juga menyampaikan, dalam hal ini Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa turut mendukung dan membantu beberapa alat yang telah diinventarisir dalam pengajuan Sekda sebelumnya.

Pihaknya menyadari bahwa mungkin bantuan yang diberikan ini belum bisa memadai. Namun, paling tidak bisa membantu dalam penanganan saat ini. Bantuan tersebut meliputi, APD hazmat 50 pcs, hand sanitizer 20 L, masker medis 5 ribu pcs, hand spray otomatis 2 unit, disinfektan 5 pack, dan alat test rapid antigen sejumlah 200 pcs.

"Ada beberapa bantuan yang tadi kami berikan. Seperti cairan desinfektan, APD serta kebutuhan penanganan lainnya untuk menanggulangi Covid-19 di Trenggalek," jelas Emil.

Penyerahan bantuan ini merupakan suatu bentuk dukungan Pemprov Jatim untuk terus menekan angka pertumbuhan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Emil juga berharap selain dukungan Pemprov, semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat di Trenggalek ikut turun tangan dan bekerjasama menangkal penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Baca Juga : DPMD Tulungagung Mulai Kucurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

"Pandemi masih ada, vaksinasi memang menjadi harapan. Namun patut diingat jangan sampai lengah dan tetap waspada. Disiplin protokol kesehatan harus terus berlanjut," pungkas mantan Bupati Trenggalek ini.

 

Topik
Wagub Jatim Emil Dardak emil pulang kampung bantuan covid 19 trenggalek trenggalek zona merah covid berita kabupaten trenggalek

Berita Lainnya