Cegah Kluster Baru, Wali Kota Santoso Sidak Pasar Hewan Dimoro | Blitar TIMES

Cegah Kluster Baru, Wali Kota Santoso Sidak Pasar Hewan Dimoro

Jan 15, 2021 19:06
Wali Kota Blitar Santoso membagikan masker kepada warga yang berakivitas di Pasar Hewan Dimoro
Wali Kota Blitar Santoso membagikan masker kepada warga yang berakivitas di Pasar Hewan Dimoro

BLITARTIMES - Pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Upaya yang gencar dilakukan Pemkot Blitar adalah sidak. 

Hal ini terlihat dari sidak hari ini, Jumat (15/1/2021) di Pasar Hewan Dimoro. Orang nomor satu di Kota Blitar Santoso pun secara langsung memimpin sidak tersebut. 

Baca Juga : MUI Jatim Hormati Penujukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Wali Kota Blitar Santoso mengungkapkan, sidak dilakukan untuk memastikan kegiatan jual beli di pasar hewan terbesar di Kota Blitar itu mematuhi aturan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan di Kota Blitar.

Dikatakannya pula, pasar hewan Dimoro tidak hanya menjadi pertemuan pedagang dan pembeli hewan dari Blitar Raya saja. Sebagai salah satu pasar terbesar, Pasar Hewan Dimoro banyak didatangi pedagang dan pembeli dari luar daerah, diantaranya Tulungagung dan Malang.

“Penerapan protokol kesehatan harus terus menerus kita lakukan, termasuk di pasar hewan. Pengawasan ketat harus terus dilakukan agar tidak muncul kluster baru di Kota Blitar,” kata Santoso.  

Dalam sidak kali ini, Santoso juga memberikan edukasi dan sosialisais kepada pembeli dan pedagang yang beraktivitas di Pasar Hewan Dimoro. Orang nomor satu di Kota Blitar juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitar pasar. Terutama kepada pedagang dan pengunjung yang didapati memakai masker yang sudah kusut dan tidak layak.

“Pesan kami kepada masyarakat, kondisi Covid-19 saat ini terbilang cukup membahayakan. Oleh karena itu protokol kesehatan dengan 3M harus disiplin dilaksanakan,” tegasnya. 

Baca Juga : Dinsos Kota Blitar Minta Masyarakat Jangan Beri Uang ke Anjal dan Gepeng

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, diharapkan kedepan masyarakat akan bisa lebih memiliki kesadaran dan berpartisipasi aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan. 

“Hari ini saya keliling melihat keadaan. Saya melihat kesadaran masyarakat sudah baik. Mereka memakai masker tapi maskernya sudah tidak layak. Nah, kami berikan masker agar bisa dijadikan ganti dan lebih nyaman saat dipakai," pungkasnya. 

 

Topik
Sidak Pasar walikota blitar sidak pasar Pasar Hewan Dimoro Covid 19 Kota Blitar berita kota blitar hari ini

Berita Lainnya