Pemkab Blitar Larang Warga Gelar Resepsi Pernikahan selama PPKM | Blitar TIMES

Pemkab Blitar Larang Warga Gelar Resepsi Pernikahan selama PPKM

Jan 15, 2021 16:51
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Tribunnews.com)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Tribunnews.com)

BLITARTIMES - Masyarakat Kabupaten Blitar diimbau tidak ngeyel menggelar acara resepsi pesta pernikahan di masa diberlakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Satpol PP Pemkab Blitar siap menertibkan acara resepsi pernikahan dan kegiatan keramaian lainnya selama pelaksanaan PPKM pada 11 hingga 25 Januari 2021. 

“Dengan diberlakukannya PPKM banyak kegiatan warga sementara waktu ditiadakan. Begitu pun dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang juga dilarang. Salah satunya adalah resepsi pernikahan,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi. 

Baca Juga : Dinsos Kota Blitar Minta Masyarakat Jangan Beri Uang ke Anjal dan Gepeng

Dikatakannya, pelarangan acara resepsi pernikahan ini sesuai dengan poin-poin yang tertuang di surat edaran Gubernur Jatim maupun Bupati Blitar. Di mana selama PPKM berlangsung kurang lebih 14 hari, semua kegiatan masyarakat yang berbau keramaian tidak diperbolehkan. 

“Jika masih ada ditemukan masyarakat yang bandel maka petugas wilayah akan menindak secara tegas. Karena, semua aturan tentang PPKM sudah didistribusikan ke 22 kecamatan termasuk kelurahan dan desa. Kami berharap masyarakat dapat menjalankan regulasi ini dengan sebaik mungkin,” tegasnya. 

Lebih dalam Rustin menyampaikan, pihaknya juga mengajak serta masyarakat untuk berkontribusi aktif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan. Diantaranya dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama beraktivitas. “Disiplin protokol kesehatan harus terus dan konsisten dilaksanakan.  Agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” pungkasnya. 

Topik
Berita Blitar pemkab Blitar PPKM blitar larangan resepsi

Berita Lainnya