Pariwisata Dibuka, Kesadaran Wisatawan di Blitar Jalankan Protokol Kesehatan Tinggi | Blitar TIMES

Pariwisata Dibuka, Kesadaran Wisatawan di Blitar Jalankan Protokol Kesehatan Tinggi

Dec 11, 2020 19:30
Wisata Pantai Tambakrejo di Kabupaten Blitar. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Wisata Pantai Tambakrejo di Kabupaten Blitar. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menilai kesadaran wisatawan dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 cukup tinggi. Hal ini terbukti, dibukanya kembali pariwisata di Kabupaten Blitar hingga saat ini tidak memunculkan kluster baru covid-19. 

 “Kedisiplinan wisatawan dalam menerapkan pola 3M (memakai masker, mencuci tangan,  dan menjaga jarak)  menunjukkan grafik yang baik,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Usaha Wisata Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Arinal Huda.

Baca Juga : Hari Terakhir, Yuk Rebut Voucher Menginap Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

Dikatakannya, Dinas Parbudpora terus berkoordinasi dengan pengelola wisata di Kabupaten Blitar. Dari koordinasi, diperoleh data bahwa seluruh wisatawan telah menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan baik dan benar. 

“Tingkat kedisiplinan warga terhadap pola 3M mulai bagus tetapi perlu ditingkatkan agar peredaran covid-19 dapat dikendalikan. Apabila nantinya di destinasi wisata ditemukan klaster baru penularan covid-19,  maka secara bertahap akan ditutup sampai batas waktu yang ditentukan,” imbuhnya. 

Lebih dalam Huda menyampaikan, memasuki pertengahan bulan Desember, wisata alam maupun buatan di Kabupaten Blitar hampir beroperasi semuanya. Di lain sisi, wisata situs dan candi juga sudah dibuka. 

Baca Juga : Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Kota Malang Belum Banyak Dioperasikan

Meski begitu, Dinas Parbudpora tak henti-hentinya mengingatkan pengunjung tempat wisata untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.  “Wisata dibuka. Silakan berwisata. Yang paling penting, pengunjung harus disiplin protokol kesehatan dan menaati segala imbauan dari petugas,” pungkasnya.

Topik
Pemerintah Kabupaten Blitar Pariwisata Wisatawan Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Covid 19

Berita Lainnya