Petugas memberikan pertolongan pertama kepada korban
Petugas memberikan pertolongan pertama kepada korban

Seorang pengendara sepeda motor mengalami luka berat usai mengalami kecelakaan tunggal di Alun-alun Kota Blitar, Senin (30/11/2020). Kecelakaan tunggal terjadi setelah pengendara motor berjenis kelamin laki-laki kejatuhan ranting pohon beringin alun-alun. Pria tersebut langsung jatuh tersungkur di tengah jalan raya. 

Salah seorang saksi mata bernama Solikin mengatakan, saat kejadian dirinya berada tak jauh dari lokasi kecelakaan. Setelah korban tersungkur, warga yang berada di alun-alun kemudian mengangkat tubuh korban ke pinggir jalan. 

Baca Juga : Puluhan Penyandang Disabilitas Ujian SIM D di Satlantas Polres Jember

“Korban tersungkur setelah kejatuhan ranting. Dia sepertinya kaget dan langsung terbanting ke aspal. Motornya kemudian terseret. Beruntung korban tidak mengalami luka di kepala karena memakai helm,” ungkap Solikin. 

Korban tak sadarkan diri usai kejadian. Akibat kecelakaan ini korban mengalami luka parah terlihat dengan keluarnya darah segar dari pakaian yang dikenakannya. Setelah ditolong oleh warga, petugas pun cepat datang ke lokasi karena lokasi kejadian berada tepat di depan Kantor Pemkot Blitar. Petugas  BPBD Kota Blitar dan PMI Kota Blitar langsung datang untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban. Korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sepertinya korban mengalami patah kaki. Korban tak sadarkan diri dan tadi kami langsung memberikan pertolongan dengan memberikan oksigen karena korban tak sadarkan diri. Saat ini korban dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar,” terang Kasubbid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar, Soeharto.