Pelaku meninggalkan sepeda motor dan kambing curian di persawahan
Pelaku meninggalkan sepeda motor dan kambing curian di persawahan

Seorang pencuri nekat melakukan aksi pencurian di Dusun Sanggrahan, Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Aksi pencurian di persawahan tersebut kepergok oleh warga. Saat kepergok, pelaku melarikan diri dan meninggalkan kambing hasil curian dan sepeda motor yang digunakan. 

Baca Juga : Kisah Maling "Pekok" di Tulungagung, Tertangkap karena Hasil Curian Dijual ke Pacar Korban

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian ini berlangsung pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. 

Saat itu korban Suwignyo (41) dibangunkan oleh tetangganya Mariaji (55). Korban diberitahu bahwa kambing betina miliknya tidak ada di kandang. Korban kemudian mencari keberadaan kambing tersebut bersama-sama dengan warga sekitar.

“Setelah dicari, korban bersama warga mengetahui ada seseorang yang tidak dikenal sedang mengikat seekor kambing di atas motor di persawahan yang berjarak kurang lebih 500 meter dari kandang korban. Mengetahui dirinya dikepung warga, pelaku langsung melarikan diri meninggalkan kambing dan motor miliknya," ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan. 

Korban kemudian mengecek kambing di atas motor dan diketahui kambing itu benar adalah miliknya. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Srengat.

Baca Juga : Apesnya Manager Outlet Ayam Geprek di Malang Ini, Sibuk Kerja, Motor Hilang

“Korban sudah melapor ke Polsek Srengat. Polisi sudah melakukan lidik tapi pelaku belum ditemukan. Letak kandang kambing korban berada di belakang rumah dekat persawahan dan ada jalan tembus, sehingga memudahkan pelaku untuk mencuri kambing tersebut," pungkasnya.