Yasin Hermanto (baju putih) silaturahmi dan serap aspirasi warga Kelurahan Tlumpu.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Yasin Hermanto (baju putih) silaturahmi dan serap aspirasi warga Kelurahan Tlumpu.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Calon Wakil Wali Kota Blitar Nomor Urut 01 Yasin Hermanto, terus intens melakukan safari politik guna menemui para pendukungnya di sejumlah kelurahan di Kota Blitar. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mendengarkan secara langsung aspirasi atau keinginan masyarakat. Kali ini Yasin menemui masyarakat di Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Rabu (19/11/2020). 

Baca Juga : Partai Hanura Pilih Paslon Ipuk-H. Sugirah karena Yakin Menang

Kedatangan Yasin  disambuat antusias oleh warga Tlumpu. Malam itu Yasin bersilaturahmi dengan warga di dua titik yakni di Jalan Widuri dan kedua di Jalan Klampis. Malam itu warga dengan tegas menyatakan dukunganya kepada paslon Henry-Yasin. 

“Terus terang kami sudah lama menunggu kedatangan Mas Henry dan Pak Yasin di tempat kami. Kami ingin menyampaikan aspirasi kami,” ungkap Gunawan, Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Tlumpu. 

Dikatakan Gunawan, warga menilai program APBD Pro Rakyat yang digagas Wali Kota Samanhudi Anwar telah terbukti menyejahterakan rakyat Kota Blitar. Warga ingin program yang sudah bagus ini dilanjutkan. 

“Kita itu sebenarnya cuma ingin program APBD Pro Rakyat ini dilanjutkan. Kita ingin anak-anak tetap bisa sekolah gratis, sepedah gratis. Kemudian ada perhatian bantuan-bantuan untuk keluarga. Lalu ada pelatihan-pelatihan untuk ibu rumah tangga agar mereka terampil,” imbuhnya. 

Menanggapi aspirasi tersebut, Calon Wakil Wali Kota Blitar, Yasin Hermanto menegaskan, APBD Pro Rakyat nanti akan dilanjutkan oleh Henry-Yasin apabila terpilih memimpin Kota Blitar. Di APBD Pro Rakyat Jilid 3 nanti, selain mempertahankan program-program lama juga akan ditambah dengan program-program baru diantaranya Blitar Kota Digital dan Blitar Mengaji.

Baca Juga : Pasok Kebutuhan Bahan Pokok, Paslon SanDi Bakal Optimalkan Keberadaan Mlijo

“Program APBD Pro Rakyat, jelas muaranya dari rakyat, uang rakyat akan dikembalikan sepenuhnya untuk rakyat," tandas calon wakil wali kota yang diusung PKB, Golkar, PKS, PAN dan Nasdem. 

Yasin menambahkan, visi dan misi APBD Pro Rakyat Jilid 3 adalah memajukan Kota Blitar di segala sektor. Bidang-bidang seperti keagamaan, pendidikan, kesehatan hingga pelayanan publik akan mendapat perhatian penuh demi terwujudnya masyarakat yang makmur dan sejahtera. 

“APBD Pro Rakyat Jilid 3 mewujudkan masyarakat nasionalis-religius, mewujudkan masyarakat Kota Blitar yang cerdas, mewujudkan masyarakat sehat dan mewujudkan masyarakat Kota Blitar yang sejahtera dan makmur. Tak hanya pendidikan dan kesehatan, nanti pertanian dan perkebunan akan menjadi perhatian dan prioritas paslon nomor 01,” pungkasnya.