Djarot saat konsolidasi bertemu masyarakat di Kota Blitar. (Foto: Dokumen JatimTIMES)
Djarot saat konsolidasi bertemu masyarakat di Kota Blitar. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar konsolidasi untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020. Dalam konsolidasi ini Anggota DPR RI dari PDIP Djarot Saiful Hidayat turun ke Kota Blitar menemui masyarakat dan beberapa tokoh di Bumi Bung Karno, Rabu (19/11/2020) malam. 

Kota Blitar bukanlah tempat yang asing bagi Djarot. Ddjarot pernah menjabat wali kota Blitar selama dua periode di tahun 2000-2010. 

Baca Juga : 119.888 Surat Suara Pilkada 2020 Tiba di Kota Blitar

Dari kegiatan konsolidasi ini Djarot optimis pasangan Santoso-Tjujuk Sunario (Satrio Keren) yang diusung PDIP bersama partai koalisi akan memenangkan Pilkada Kota Blitar 2020. Djarot melihat pasangan ini mendapat dukungan besar dari masyarakat. Dukungan untuk Satrio Keren juga datang dari tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

“Saya sengaja kunjungi kampanye dialogis sama ketemu dengan tokoh-tokoh masyarakat. Dan saya bersyukur respons sangat baik. Saya optimis pasangan Satrio Keren ini akan bisa memenangkan Pilwali di Kota Blitar,” ungkap Djarot. 

Dalam kesempatan ini Djarot juga berpesan kepada masyarakat tidak melupakan perjuangan Presiden Pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno). 

“Bung Karno ini pendiri Partai Nasional Indonesia (PNI) sebelum Indonesia merdeka. Dan PDIP  adalah kelanjutan dari PNI. Artinya Kota Blitar tidak bisa dilepaskan dari PDIP dan kader yang diusung oleh PDIP wajib dimenangkan,” tegas mantan wakil gubernur DKI Jakarta. 

Djarot optimis dengan pemimpin yang berasal dari PDIP, maka pembangunan di Kota Blitar akan cepat, maju, dan sejahtera masyarakatnya. 

Baca Juga : Mak Rini Banyak Membaca, Rijanto-Marhaenis Unggul Debat Publik Putaran Kedua

“Seperti kita tahu Presiden kita Pak Jokowi juga dari PDIP. Nanti program-program di daerah akan diselaraskan dengan yang ada di pusat,” tegasnya.

Lebih dalam di kesempatan ini Djarot juga mengajak kepada kader-kader PDIP untuk solid memenangkan pasangan Satrio Keren. Menanggapi isu berkembang terkait pecahnya dukungan, Djarot menegaskan partainya intens mengingatkan kepada kader untuk kembali ke jalan yang benar.

“Rekomendasi Bu Mega Ketua Umum itu kepada Satrio Keren. Kalau ada banteng-banteng yang keluar kandang ya dimohon aja balik ke kandang, ayo balik-balik kita bersatu lagi untuk menangkan, kita gotong royong. Ini hal biasa terjadi dimana-mana. Secara perlahan-lahan mereka akan kembali mengerucut jadi satu,” pungkasnya.