Mobil yang tertimpa tiang listrik milik PLN (Foto : Netizen )
Mobil yang tertimpa tiang listrik milik PLN (Foto : Netizen )

Rabu (18/11) sore ini, warga Jatiroto Lumajang dihebohkan oleh tumbangnya lima tiang listrik milik PLN disekitar Koramil Jatiroto, yang juga tidak jauh dari pasar Jatiroto. Kejadian ini sempat membuat panik warga, karena pada saat kejadian tidak ada angin maupun hujan.

Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto kepada Jatimtimes menjelaskan, kejadian ini sekitar pukul 15.00. Tiba-tiba satu tiang PLN roboh, dan disusul oleh empat tiang lainnya yang secara bersamaan ikut tumbang, karena satu sama lain terhubung dengan kabel listrik.

Baca Juga : Ngantuk saat Kemudikan Yaris, Dokter Tabrak Median Jalan

“Informasi yang masuk kepada kita, sejak siang ada perbaikan kabel listrik di salah satu tiang di sekitar Koramil Jatiroto. Kemudian pukul 15.00 seluruh petugas yang melakukan perbaikan, sudah bersiap untuk pulang karena dianggap pekerjaan sudah selesai. Tapi tiba-tiba satu tiang roboh dan disusul oleh empat tiang lainnya,” kata Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto.

Akibat kejadian ini, salah satu tiang listrik yang roboh menimpa sebuah mobil Toyota Fortuner yang sedang melintas. Beruntung hanya menimpa bagian depan, sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun bagian depan mobil tersebut ringsek.

Ketika ditanya, apakah pihak Polsek akan memanggil PLN terkait dengan insiden ini, Kapolsek menyatakan untuk malam ini seluruh petugasnya masih berkonsentrasi melakukan pengamanan lokasi, karena usaha pemindahan tiang PLN yang roboh sampai malam ini belum selesai.

“Kita fokus pada perbaikan dulu, agar tiang-tiang itu bisa berdiri lagi dan listrik bisa menyala kembali. Malam ini sekitar lokasi padam karena masih dalam perbaikan,” kata Kapolsek Jatiroto.

Selain menimpa mobil Toyota Fortuner, satu rombong kaki lima yang berada dipinggir jalan juga tertimpa tiang PLN yang tumbang ini. 

Baca Juga : Kakek Tunagrahita di Ponorogo Tinggal Sendirian di Gubuk Reot, Kerjanya Cari Kayu Bakar

Karena kabel-kabel PLN berserakan di jalan, sejak kejadian anggota Polsek dan Koramil Jatiroto melakukan pengamanan lokasi dan menutup akses jalan menuju tempat kejadian.

“PLN menurunkan tim perbaikan dari Jember, Tanggul, Jatiroto, Klakah dan Lumajang. Jumlahnya ada sekitar 50 orang yang berusaha memperbaiki agar malam ini pekerjaan ini bisa dituntaskan,” kata Kapolsek Jatiroto.