Nikita Mirzani dan Habib Rizieq (Foto:  Tribunnews)
Nikita Mirzani dan Habib Rizieq (Foto: Tribunnews)

Artis Nikita Mirzani rupanya masih ragu dengan status Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab (HRS) yang disebut sebagai keturunan Nabi Muhammad. 

Sebelumnya, Nikita bahkan menantang Rizieq untuk melakukan tes DNA untuk membuktikan klaimnya sebagai keturunan Rasulullah.  

Baca Juga : Saat Bintang Emon Jawab Sindiran Abu Janda soal Rizieq: Yang Berwenang Pemerintah, Bang

 

Nikita juga meminta bantuan kepada warganet untuk turut membantu biaya tes DNA Rizieq dengan menulis nomor rekening.  

Tak cukup sampai di situ. Kini Nikita kembali membongkar latar belakang Rizieq. Ia meminta agar publik tidak lagi memanggil Rizieq dengan sebuta habib.  

Melalui akun Instagram-nya, Nikita mengunggah sebuah poster yang menjelaskan asal-asul Rizieq. Dalam tulisan itu disebutkan bahwa Rizieq dulunya adalah penjual minyak wangi dan peci khas Arab.

Entah dari mana ibu empat anak itu mendapatkan informasi tersebut.   "Jangan pernah sebut habib kalau memang dia bukan habib. Tahun 90-an Mohammad Rizieq Shihab adalah hanya seorang penjual minyak wangi dan peci khas Arab," bunyi informasi itu.

Informasi itu juga menyebutkan Rizieq tinggal di rumah orang tuanya dan menyebut pentolan FPI itu bukanlah siapa-siapa.

"Dia tinggal rumah ortunya di Jalan Petamburan III dan setiap hari saya selalu lewat depan rumah orang tuanya, sebab saya tinggal di Jalan Petamburan IV Jakarta Pusat. MRS bukan siapa-siapa, dia hanyalah seorang anak keturunan Arab yang cukup banyak berdomisili di sekitar Petamburan," sambung pernyataan tersebut.

 

 

Selanjutnya informasi itu juga menyebutkan bahwa Rizieq mulai mendirikan FPI pada tahun 1998 setelah Soeharto lengser.  "Ketika 17 Agustus 1998, beberapa bulan setelah Soeharto lengser (21 Mel 1998), dia mendirikan ormas FPI." lanjutnya.  

Baca Juga : Cucian Mobil Dekat Exit Tol Mapan Kembali Dipertanyakan, Sutiaji Janji Selesai Tahun Inii

 

Seiring berjalannya waktu, Rizieq yang mendirikan FPI mendadak dapat gelar habib dari pendukungnya. "Waktu terus berjalan dan tiba-tiba dia dapat gelar habib. Habib dari mana ya? Yang menurut saya agak tidak masuk akal adalah kehidupan Rizieq sangat cepat dan jadi tuan Takur alias kaya raya. #TERNYATA," tutup informasi itu. 

Pada caption-nya, Nikita lantas mengungkapkan kekesalannya kepada Rizieq. "Kalau president gue aja bisa loe hina. Apalagi gue cuma rakyat tapi gue bukan rakyat jelata....

Tuh gue kasih liat kalian silsilah dari orang yang kalian sembah smp berurai airmata," kata Niki.

Namun hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi kebenaran terkait latar belakang Rizieq yang menyebutkan dulunya sebagai penjual minyak wangi dan peci. Pihak FPI maupun Rizieq  juga belum memberikan tanggapan apa pun.