Style Jepang ala selebgram Rahmalia Aufa Yazid. (Foto: Instagram @aufatokyo).
Style Jepang ala selebgram Rahmalia Aufa Yazid. (Foto: Instagram @aufatokyo).

Dikenal dengan ikoniknya, busana-busana Jepang terkesan sulit untuk diikuti bagi yang berhijab. Tapi, hal itu tak berlaku bagi selebgran Rahmalia Aufa Yazid.

Dia justru tampil dengan busana khas style Negeri Sakura tersebut. Bahkan, gaya hijabnya pun yang ditampilkan di laman Instagram pribadinya, @aufatokyo, seakan menciri-khaskan style rambut ala wanita Jepang.

Baca Juga : Mix and Match Blouse Motif dengan Aneka Outfit Ala Hijabers Ussy Fauziah

 

Nah, buat kalian yang ingin bergaya ala Jepang banget, kiranya style dari Rahma Aufa ini bisa ditiru lho! 

 

1. Sweater Vest dan Topi

 

 

Salah satu yang menjadi ciri khas dari gaya-gaya busana Jepang adalah sweater vest dan topi. Nah, Rahma Aufa memadukannya dentan gaya berhijab menyerupai rambut menjuntai dan juga topi lho.

Ia mengenakan kaus lengan panjang warna gelap sebagai inner. Kemudian luarannya sweater vest warna biru cerah. Sedangkan bawahannya dipilih rok plisket warna kehijauan dengan alas kaki boots.

 

2. Urban Style with Leather Jacket

 

 

Kalau style yang satu ini ia seakan mengesankan khas gaya urban negara Jepang. Memadukan leather jacket dengan celana boyish membuatnya terlihat ala seperti khas orang-orang Jepang.

 

3. Gaya Kaum Wanita Elit Jepang

 

 

Nah, kalau gaya yang satu ini mengesankan gaya seorang wanita elit yang biasanya kerap muncul di drama-drama Jepang zaman dahulu. Dengan pemakaian atasan outer dengan tambahan ikat pinggang, kemudian celana model flare pants atau desain ketat pada begian pinggang hingga paha, dan melebar dari lutut ke pergelangan kaki.

Hijabnya pun dibuat khas seolah hiasan rambut yang ramai dengan pemilihan motif bunga-bunga, dan tak lupa topi ala wanita khas Jepang.

 

4. Kain sebagai Aksen Celana

 

 

Kalau yang satu ini Rahma Aufa lebih menggunakan kain sebagai penunjang penampilannya. Dengan mengenakan atasan warna hitam, kemudian celana motif garis-garis dengan sepatu hitam, akan terlihat biasa. Tetapi, ia menambahkan kain khusus yang ditalikan ke bagian pinggang dengan tetap memperlihatkan celananya.

5. Black Outfit

 

 

Meski serba hitam, busana yang satu ini umumnya dikenakan saat tengah menghadiri pesta. Cukup dengan mengenakan blouse hitam, kemudian gaya hijab yang dibuat seperti rambut untuk model pesta ala wanita Jepang.