Tiga tersangka saat di Mapolres Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Tiga tersangka saat di Mapolres Tulungagung / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Satresnarkoba Polres Tulungagung kembali berhasil mengungkap jaringan narkoba di wilayahnya, Minggu (15/11/2020) lalu. Tiga orang berhasil diamankan karena diduga menjadi perantara jual beli barang haram tersebut.

"Melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku yang diduga telah bermufakat menjadi perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menguasai narkotika golongan I jenis Sabu," kata Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga : Polresta Probolinggo Ungkap 5 Pelaku Pencurian HP dan Motor

Tiga orang yang dimaksud terdiri dari dua pelaku laki-laki dan satu pelaku perempuan. Polisi membuka identitas ketiganya yakni, MY alias Molow (24) beralamat di jalan Panglima Sudirman VII/25D Rt  04 Rw 03 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung.

Kemudian AK alias Kirun (24) beralamat di kelurahan Kepatihan dan AP (20) perempuan kelahiran Manokwari dan beralamat tinggal di Kelurahan Kepatihan Tulungagung kota.

"Sabu yang ditemukan dan berhasil diamankan seberat lebih dari 5 gram," ungkapnya.

Awalnya polisi menangkap MY alias Molow yang kemudian dikembangkan menangkap pelaku lain yakni EK alias Kiriun dan seorang pelaku perempuan bernama AP.

"Pada saat ditangkap, petugas mengamankan pelaku. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 (delapan) poket sabu, 1 (satu) pipet kaca berisi sabu yang pada saat itu berada dalam penguasaan. Tepatnya di dalam genggaman dan di dalam kamar rumah pelaku," jelas Nenny.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Satresnarkoba Polres Tulungagung guna pemeriksaan dan proses penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka mendapatkan sabu-sabu dengan cara diranjau oleh seseorang. Kemudian sabu-sabu tersebut di dijual kepada orang lain," terangnya.

Ketiganya terancam Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.