Polisi melakukan olah TKP di lokasi pekerja bangunan tersengat listrik
Polisi melakukan olah TKP di lokasi pekerja bangunan tersengat listrik

Ketenangan warga Kota Blitar dikejutkan dengan meninggalnya seorang pekerja bangunan akibat tersengat listrik, Senin (16/11/2020). 

Dilaporkan seorang pekerja bangunan bernama Muhroji (45) tewas tersengat listrik saat hendak menaikkan besi sepanjang 6 meter ke lantai dua.

Baca Juga : Tabrakan KA dan Minibus di Blitar, Satu Orang Tewas

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban diketahui merupakan warga Desa Jiwut, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. 

Sebelum kejadian, korban bersama dua rekanya diketahui bekerja di sebuah bangunan ruko di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Korban tersengat listrik diduga akibat jarak kabel PLN dengan besi yang dinaikkan sangat dekat jaraknya.

“Korban tersengat listrik diduga akibat jarak antara kabel PLN dan besi yang dinaikkan sangat dekat. Saat itu korban berada di lantai dua dan menerima besi dari rekanya yang berada di lantai bawah,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Achmad Rochan. 

Tak hanya korban yang tersengat listrik, dua rekan korban lainya juga tersengat listrik akibat kejadian ini. Namun beruntung, dua rekan korban tersebut dilaporkan selamat setelah tak sadarkan diri. 

“Dua rekan korban tak sadarkan diri namun selamat. Sementara korban mengalami kondisi kritis dibawa ke RSUD Mardi Waluyo dan kemudian dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya. 

Berdasarkan hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Pihak keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak menghendaki otopsi jenazah korban.

Baca Juga : Satu Panitera PN Blitar Dilaporkan Positif Covid-19

“Pihak keluarga tidak menghendaki autopsi dengan membuat surat pernyataan dan surat permohonan yang diketahui kepala desa. Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya.