PSI gelar turnamen Mobile Legend untuk galang dukungan Rijanto-Marhaenis
PSI gelar turnamen Mobile Legend untuk galang dukungan Rijanto-Marhaenis

Pandemi Covid-19 bisa menjadi kendala, bisa juga jadi tantangan bagi masing-masing tim kampanye pasangan calon (paslon) dan partai pendukung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Termasuk di Kabupaten Blitar, dengan luas 22 kecamatan mengharuskan tim bekerja secara kreatif dan ekstra keras.

Kreativitas ini seperti halnya yang ditunjukkan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Blitar. Untuk menggalang dukungan bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis Urip Widodo, PSI menggelar turnamen Mobile Legend tingkat Kabupaten Blitar. 

Baca Juga : 39 Tahun Jadi Modin Kematian, Kakek Usia Kepala 7 Ini Mantap Pilih SanDi

Turnamen Mobile Legend digelar PSI di Café Midnight di Kecamatan Kanigoro. Kompetisi ini diikuti lebih dari 100 peserta. Agenda ini sekaligus digelar PSI untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Blitar, M Wisnu mengungkapkan turnamen Mobile Legend ini adalah cara dari PSI untuk menarik simpati dan dukungan milenial kepada paslon Rijanto-Marhaenis (RIDO) yang diusung PDIP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, Golkar, PPP dan PSI. 

“Kami ingin sampaikan kepada anak-anak muda bahwa politik itu keren. PSI mendukung Pak Rijanto dan Pak Marhaenis karena paslon ini memiliki program-program strategis bagi kalangan milenial. Di tangan paslon RIDO ini PSI optimis Kabupaten Blitar bakal lebih maju dan makmur,” ungkap Wisnu kepada BLITARTIMES, Kamis (29/10/2020). 

Dikatakannya, E-Games atau olahraga elektronik khususnya Mobile Legend saat ini tengah naik daun dan digandrungi para anak muda. Mobile Legend sendiri dipilih sebagai Game yang diperlombakan karena dianggap merupakan Game yang banyak dimainkan di Indonesia.

“Turnamen ini meskipun peserta banyak tetap mengikuti protokol kesehatan. Peserta dibagi menjadi tiga Shift sehingga tiap kelompok dikuti kurang lebih 35 orang,” paparnya. 

Baca Juga : 20 Ribu Warga Miskin Tak Miliki BPJS, Paslon SanDi Siapkan Program Makin Tobat

Kampanye kreatif yang dilakukan PSI Kabupaten Blitar mendapat pujian dari banyak kalangan. Pengamat ekonomi kreatif Jawa Timur,  Upi Suprianto, menilai apa yang dilakukan oleh PSI sangat tepat. Sasaran yang dibidik PSI adalah penggemar olahraga modern dimana mayoritas dari mereka adalah kalangan milenial. 

“Saya rasa peluang mendulang suara pasangan Rijanto-Marhaenis dengan cara-cara kreatif seperti ini akan berhasil. Di samping itu cara-cara seperti ini akan membuat anak muda responsif dengan politik,” pungkasnya.