Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Kompas.com)
Ilustrasi.(Foto : Ist/Google Images/Kompas.com)

Seorang dokter di Kabupaten Blitar dilaporkan  meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Dia adalah Dokter Handrianto (74) warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Kabar duka ini diterima Dinas Kesehatan Kabuaten Blitar pada Kamis (22/10/2020) malam. 

“Kabar duka kami terima tadi malam. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Kuspardani, Jumat (23/10/2020). 

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pamekasan Terus Meningkat

Dikatakannya, pria yang akrab disapa Dokter Hans diketahui merupakan pasien positif Covid-19 yang komorbid atau memiliki penyakit penyerta. Dia telah lama menderita gangguan jantung. Selain Dokter Hans, istri dan seorang asisten rumah tangganya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya saat ini masih menjalani perawatan di RSSA Malang. 

“Keduanya yakni istri Alm Dokter Hans dan asisten pribadinya masih dirawat di Malang,” terangnya. 

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengungkapkan hasil tes swab dokter Hans terbit pada tanggal 9 Oktober lalu. Yang bersangkutan dirawat intensif di RSSA Malang setelah mengeluhkan sesak nafasDokter Hans meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 15 hari. 

Baca Juga : Kasdim Blitar: Kontribusi Santri Besar untuk Negeri ini, Terimakasih Santri Indonesia

Dokter Hans diketahui membuka praktik di rumahnya karena telah pensiun dari masa dinas. “Hasil dari tracing, Dokter Hans terakhir membuka praktek pada 7 Oktober 2020. Nah, begitu beliau dinyatakan positif kami langsung melakukan tracing kontak erat. Hasilnya istri dan ARTnya juga terkonfirmasi positif Covid-19," pungkas Krisna.