Pelatihan pemasaran online digelar oleh Dosen Unisba Blitar di Kelurahan Pakunden
Pelatihan pemasaran online digelar oleh Dosen Unisba Blitar di Kelurahan Pakunden

Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar kembali gelar pelatihan pemasaran Online kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Blitar. Diharapkan, para pelaku usaha kecil dan menengah tersebut bisa menguasai bidang Digital Marketing dan  usahanya menjadi naik kelas.

Pelatihan yang dipusatkan di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar pada Rabu 14 Oktober 2020 dilaksanakan oleh tiga dosen dari Fakultas Ekonomi yakni Hery Suprayitno, SE., MM, Diana Elvianita, SE., MM dan Drs Sunarsasih, MM. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Baca Juga : Geranium Radula, Tanaman Cantik Pembasmi Nyamuk

“Kegiatan pelatihan pemasaran online ini dilaksanakan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan komitmen Unisba Blitar untuk meningkatkan kapasitas UMKM agar naik kelas dalam hal pengetahuan digital marketing,” ungkap Hery Suprayitno. 

Pelatihan pemasaran Online yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Digital Marketing kepada kalangan pelaku UMKM. Adapun salah satu penekanan dari materi yang disampaikan yakni pelaku UMKM di Kota Blitar didorong mampu menyesuaikan tema pemasaran dengan kondisi wilayah setempat. Sehingga bahasa pemasaran yang digunakan dapat dipahami baik pelaku UMKM maupun Follower Social Media pelaku UMKM.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggairahkan bisnis UMKM di masa situasi pandemi Covid-19. Melalui pengabdian kepada masyarakat Unisba Blitar akan terus merangkul, mendampingi dan memberikan pembinaan kepada UMKM. Harapanya ke depan lebih banyak pelaku UMKM yang berkembang dan naik kelas menuju kesuksesan,” pungkasnya.